get app
inews
Aa Read Next : Berikut 25 Pemain Persigar Garut Yang Akan Bermain di Liga 3 Nasional

Wabup Garut Serahkan Bantuan Rutilahu untuk KPM di Kecamatan Cisurupan dan Bayongbong

Sabtu, 31 Desember 2022 | 09:09 WIB
header img
Bantuan Rutilahu dari Wakil Bupati Garut, Helmi Budiman, kepada Pemerintah Kecamatan Cisurupan dan Bayongbong di Aula Kantor Kecamatan Cisurupan, Kabupaten Garut Foto iNewsGarut.id/Dindin

Selain itu, Helmi juga menyebut banyak ruang kelas di Kabupaten Garut yang alami kerusakan karena kurangnya pemeliharaan bangunan.

"Bapak ibu sekalian, memang bukan hanya rumah, kelas pun, saya gak tau saya gak bisa menyebut kepala sekolah miskin, karena kelas pun ternyata banyak yang tidak dipelihara. Makanya kita ini harus keliling, bagaimana kita bahu membahu membina bukan hanya kewajiban korwil tapi kita harus membina juga, karena kadang-kadang mungkin mereka fokus hanya di proses belajar mengajar, sedangkan kelasnya tidak dipelihara," paparnya.

Untuk itu, ia berpesan kepada aparat pemerintah setempat agar bantuan rutilahu tersebut tersampaikan kepada KPM dan harus menjadi rumah.

"Saya amanatkan, ini amanat kepada pak camat, saya mohon juga pengawasan dari pak danramil, pak kapolsek, ini harus jadi rumah karena ini gak cukup, ini dana dari Pemerintah Kabupaten Garut hanya Rp 15 juta," kata Helmi.

Wabup Garut mengajak kepada warga masyarakat dan yang lainnya agar berpartisipasi bahu membahu membantu penyelesaian bantuan rutilahu tersebut.

Editor : ii Solihin

Follow Berita iNews Garut di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut