get app
inews
Aa
Read Next : Berikut 25 Pemain Persigar Garut Yang Akan Bermain di Liga 3 Nasional

Tangis Bahagia Warnai Penutupan Diksar Angkatan Ke-21 Organisasi REKAPALA Garut

Sabtu, 31 Desember 2022 | 19:07 WIB
header img
Pelatihan dan Pendidikan Dasar (Diksar) Angkatan Ke-21 Organisasi Remaja Pecinta Alam (REKAPALA). Foto (ist)

GARUT, iNewsGarut.id – Tangis bahagia terpancar dari para Orang Tua Siswa saat melihat anaknya lulus dalam pendidikan dan pelatihan dasar (Diksar) angkatan ke 21 Organisasi Remaja Pecinta Alam (REKAPALA). Pasalnya pendidikan yang penuh dengan tantangan sudah anak mereka lewati selama satu pekan.

Kegiatan Pendidikan dan pelatihan dasar angkatan ke-21 Tahun 2022 itu ditutup langsung oleh Organisasi REKAPALA, yang sebelumnya para Anggota mendaftarkan diri untuk bergabung di Organisasi REKAPALA Kabupaten Garut.

Hadir dalam pelaksanaan penutupan tersebut, Kalak BPBD Garut Satria Budi, Kepala Bidang Pengelola persampahan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Garut, Taufik, serta stakeholder lainnya yang berkaitan erat dengan lingkungan.

Ketua Organisasi Remaja Kelana Pecinta Alam (REKAPALA), Dedi Rahayu Abadi, usai menghadiri acara penutupan Kegiatan Pendidikan dan Pelatihan Dasar (Diksar) Angkatan Ke- 21 Tahun di Sekretariat REKAPALA Garut, Kelurahan Peminggir, Kecamatan Garut Kota, Sabtu (31/12/2022) Sore, menyampaikan apresiasinya kepada para anggota baru karena telah lulus dan sukses mengikuti kegiatan Diksar sampai dengan selesai.

“Sebagai anggota yang baru masuk REKAPALA tentunya harus dibekali pengalaman dan ilmu supaya nanti bisa diterapkan pada saat melaksanakan kegiatan-kegiatan di lapangan, bahkan nanti pun meski sudah resmi menjadi anggota, merekapun akan tetap mengikuti pelatihan ataupun pendidikan - pendidikan lanjutan seperti masa bimbingan,” Ujar Dedi yang juga menjabat sebagai ketua di komunitasTaft Diesel Indonesia (TDI).

Menurutnya, Penyelenggaraan Rekrutmen yang langsung dibekali dengan Pendidikan dan Pelatihan Dasar tersebut, dilakukan langsung selama Dua Minggu, yang di bimbing secara langsung oleh Panitia Pelaksana dari Anggota senior Organisasi REKAPALA Kabupaten Garut.

Editor : ii Solihin

Follow Berita iNews Garut di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut