get app
inews
Aa Read Next : Ratusan Warga Desa Sindanggalih Garut Sambut Baik Program Jemput Bola Disdukcapil

Cukup Berdo'a, Pasar Bahagia di Banyuresmi Garut Sediakan Kebutuhan Dasar Gratis Bagi Warga

Sabtu, 07 Januari 2023 | 19:31 WIB
header img
Warga menyerbu kegiatan "Pasar Bahagia" yang diselenggarakan oleh Yuk Peduli di Masjid Pemuda Ashabul Kahfi, Desa Cipicung, Kecamatan Banyuresmi, Kabupaten Garut, Sabtu (7/1/2023).Foto (Ist)

GARUT, iNewsGarut.id – Menarik, inspiratif, dan bernilai agamis, kegiatan "Pasar Bahagia" yang digelar Yuk Peduli di lingkungan Masjid Pemuda Ashabul Kahfi, Desa Cipicung, Kecamatan Banyuresmi, Kabupaten Garut, Sabtu (7/1/2023), sangat membantu kebutuhan warga masyarakat setempat.

Kegiatan tersebut dihadiri langsung Wakil Bupati (Wabup) Garut, Helmi Budiman. Ia menilai, kegiatan Pasar Bahagia ini merupakan acara yang sangat menarik, karena diawali dengan beberapa rangkaian ibadah, seperti salat tahajud, salat subuh berjamaah, ceramah, kemudian diakhiri dengan kegiatan Pasar Bahagia.

"Pasar Bahagia itu ada pasar, kita bisa ngambil makanan, dan gratis. Itu (dibayarnya) cukup dengan berdoa, doanya boleh apa saja. Apapun (doa yang baik)," kata Wabup Garut.

Ia menyebut kegiatan ini dihadiri oleh kurang lebih 300 warga Banyuresmi. Ia juga berterimakasih kepada Yuk Peduli yang telah menyelenggarakan kegiatan ini, karena dapat membantu masyarakat Garut khususnya bagi masyarakat tidak mampu.

"Terimakasih Yuk Peduli sudah memberikan perhatian kepada masyarakat Kabupaten Garut dan memang hari ini masyarakat sangat membutuhkan dengan makanan-makanan, apalagi makanan sehat," ucapnya.

Sementara itu, salah satu panitia kegiatan, Nurwan, menerangkan bahwa kegiatan Pasar Bahagia ini sudah berjalan sebanyak tiga kali. Ia menuturkan, bahwa kegiatan ini adalah bentuk kepedulian dari Yuk Peduli terhadap masyarakat sekitar yaitu dengan cara mengemas kegiatan tersebut melalui rangkaian ibadah, salah satunya dengan tahajud bersama.

Editor : ii Solihin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut