Logo Network
Network

Aspirasi Masyarakat dalam Merencanakan Pembangunan RKPDes Usulan Tahun 2024

Hendrik Prima
.
Senin, 16 Januari 2023 | 17:14 WIB
Aspirasi Masyarakat dalam Merencanakan Pembangunan RKPDes Usulan Tahun 2024
Desa Sukamulya Pangatikan Gelar Musrenbang RKPD Tingkat Desa Tahun Anggaran 2024. Foto iNewsgarut.id/Hendrik Prima.

GARUT, iNewsGarut.id – Pemerintah Desa Sukamulya, Kecamatan Pangatikan, Garut, menggelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) RKPD Tingkat Desa untuk Usulan Pembangunan Tahun 2024 yang berlangsung di Aula Kantor Desa Sukamulya, Senin (16/01/2023).

Indra Arica, selaku Kasi PMD Kecamatan Pangatikan mewakili Camat mengungkapkan, bahwa Musrenbang Desa ini merupakan forum diskusi masyarakat warga Desa Sukamulya untuk menyampaikan usulan perencanaan pembangunan untuk Tahun Anggaran 2024.

“Kegiatan ini sangat penting guna mendengar aspirasi masyarakat dalam merencanakan pembangunan apa saja yang dibutuhkan untuk dilaksanakan pada tahun 2024 mendatang,” ucapnya.

Lebih jauh Indra mengungkapkan bahwa dari hasil musrenbang ini ditampung berbagai usulan-usulan dari masyarakat untuk kemudian bersama nantinya akan dibahas di Tingkat Kecamatan.

“Alhamdulillah tadi kami sudah mendengar dan menampung usulan-usulan dari perwakilan warga masyarakat, insya Allah kita akan mengawal usulan-usulan tersebut, kita akan rekap dan dijadikan skala prioritas di Tingkat Kecamatan untuk diusulkan ke Musrenbang RKPD Tingkat Kabupaten,” pungkasnya.

Follow Berita iNews Garut di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini