get app
inews
Aa Read Next : Berikut 25 Pemain Persigar Garut Yang Akan Bermain di Liga 3 Nasional

Ada 5 Usulan dalam Musrenbang Desa Citangtu, Salah Satunya Kelangkaan Pupuk Subsidi

Selasa, 17 Januari 2023 | 17:08 WIB
header img
Musrenbang tingkat Desa Citangtu Penyusunan RKPDes Usulan Tahun 2024. Foto iNewsGarut.id/ Hendrik Prima.

GARUT, iNewsGarut.id – Kepala Desa Citangtu, Barlah, menyebutkan, bahwa hasil dari Musyawarah rencana pembangunan desa (Musrenbang), ada 5 Usulan yang diusulkan Masyarakatnya, salah satunya di sektor pertanian yakni terkait dengan kelangkaan pupuk khususnya yang subsidi.

Hal itu dirinya ungkapkan usai kegiatan Musrenbang penyusunan Rencana kerja pemerintah Desa (RKPDes) Desa Citangtu, Kecamatan Pangatikan, Kabupaten Garut, untuk usulan Tahun 2024 bertempat di Gor Desa Setempat.

"saat ini Petani menjerit karena keadaan pupuk susah didapat dan mahal, mudah-mudahan dengan Musrenbang ini Dinas pertanian bisa merealisasikan kebutuhan -kebutuhan petani salah satunya Pupuk,"ungkap Barlah kepada iNewsGarut.id. Selasa 17 Januari 2023.

Selain kelangkaan pupuk, jelas Barlah, dalam Musrenbang tingkat Desa ini masyarakat usulkan juga pembangunan rumah tidak layak huni (Rutilahu) sebanyak 15 unit setiap RW nya, juga pembukaan jalan usaha tani (JUT). "Rutilahu sebanyak 15 Unit yang diusulkan, juga pembukaan jalan usah tani, untuk memudahkan akses jalan ke tempat pertanian ataupun perkebunan,"jelasnya.

Diketahui juga di wilayah Desa Citangtu bila hujan deras sering terjadi banjir yang diakibatkan drainase buruk, " Ya usulan untuk drainase juga, di perbatasan Cihuni-Citangtu itu bila hujan deras sering terjadi genangan air, makanya usulan untuk pembangunan drainase jadi skala prioritas,"ucap Barlah.

Editor : ii Solihin

Follow Berita iNews Garut di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut