Target 442 Rutilahu, Rumah Iwan di Cibatu Garut Sama Sekali Tidak Tersentuh Bantuan

Hendrik Prima
.
Minggu, 22 Januari 2023 | 19:50 WIB
Rumah Tidak Layak Huni di Kampung Loji, Desa Keresek, Kecamatan Cibatu, Garut, Belum Tersentuh Sama sekali Bantuan dari Pemerintah. Foto iNewsgarut.id/Hendrik Prima.

GARUT, iNewsGarut.id – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Garut, menyasar ataupun menargetkan sekitar 442 Rutilahu, satu rumah satu Desa, namun rumah Iwan Setiawan, Warga Kampung Loji RT/RW 04/08, Desa Keresek, Kecamatan Cibatu, Garut, sama sekali tidak tersentuh bantuan tersebut.

Rumah milik iwan tersebut sudah tidak layak dihuni, terlihat bambu dan bilik sudah lapuk termakan usia. Pasalnya rumahnya itu sudah sejak lama dibangun dari tahun 2005 hingga sekarang tahun 2023 kondisinya seperti itu belum tersentuh bantuan.

"Rumah ini di bangun sudah lama dari tahun 2004 sekarang sudah tahun 2023 belum ada yang membantu dari Pemerintah, Saya berharap kepada Pak Bupati tolong bantu rumah saya biar diperbaiki ,"ungkap Iwan Setiawan, saat ditemui di rumahnya. Minggu (22/1/2023).

Menurutnya, dari Zaman kepemimpinan Bupati terdahulu sampai Bupati Sekarang belum ada yang membantu untuk perbaikan rumah nya itu.

"dari jaman Agus Supriadi, Aceng Fikri, sampai sekarang Rudy Gunawan Bupatinya, rumah Saya belum ada yang membantu untuk menjadi rumah yang layak huni, masih saja seperti ini kondisinya ,"Katanya

Dikatakan Iwan, seringkali rumahnya itu diambil foto oleh Pemerintah Desa, tetapi bantuannya belum ada sampai sekarang. 

Follow Berita iNews Garut di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini