Miris ! Rumah Janda di Garut Nyaris Roboh, Warga Inisiatif Gotong Royong

Hendrik Prima
.
Selasa, 24 Januari 2023 | 22:32 WIB
Warga Saat Bergotong Royong Membangun Rumah Janda di Kampung Cibingbin, Desa Leuwigoong, Garut, Yang Nyaris Roboh. Foto iNewsgarut.id/Hendrik Prima.

GARUT, iNewsGarut.id – Dede Juanah (40), Seorang janda, Warga Kampung Cibingbin, Desa Leuwigoong, Kecamatan Leuwigoong, kabupaten Garut, rumahnya nyaris roboh. Warga pun berinisiatif bergotong royong membangun rumahnya.

Inisiatif itu datang dari Forum Peduli Kampung Cibingbin (FPKC), yang khawatir dengan Kondisi rumah yang sudah tidak layak huni milik Dede Juanah (40) itu.

Suherman (Ketua RW 02-red), mengatakan, pihaknya berinisiatif bersama masyarakat dan FMKB membangun rumah Dede Juanah, karena rumah tersebut nyaris roboh dan sudah tidak layak di huni.

"Alhamdulilah dengan kepedulian warga Kampung Cibingbin, dan Forum Masyarakat Kampung Cibingbin, bergotong royong membangun rumah ibu dede juanah dengan sukarela, tanpa pamrih,"ungkapnya. Senin (23/1/2023).

Menurutnya, Dede Juanah tidak tersentuh bantuan rutilahu dari Pemerintah Garut, maka dari itu, pihaknya bersama warga membangun rumah Dede Juanah, dikhawatirkan rumah tersebut roboh.

"rumah Bu Dede Juanah tidak tersentuh bantuan rutilahu dari Pemda Garut, makanya kita berinisiatif membangun rumahnya, khawatir terjadi sesuatu,"katanya.

Follow Berita iNews Garut di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini