get app
inews
Aa Read Next : Berikut 25 Pemain Persigar Garut Yang Akan Bermain di Liga 3 Nasional

Kolaborasi PD 'Aisyah Garut dengan Pemkab dan PERSAGI Adakan Webinar Cegah Stunting

Kamis, 26 Januari 2023 | 17:40 WIB
header img
Koordinasi Penanggulangan Kemiskinan yang dilaksanakan di Ballroom Hotel Harmoni, Jalan Cipanas Baru,Kabupaten Garut.Foto (Ist)

GARUT, iNewsGarut.id – Pimpinan Daerah (PD) 'Aisiyah Garut berkolaborasi dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Garut dan Persatuan Ahli Gizi Indonesia (PERSAGI) menyelenggarakan webinar dengan tema "Cegah Stunting Dengan Isi Piringku Protein Hewani".

Kegiatan ini digelar dalam rangka memperingati Hari Gizi Nasional ke-63 dan berlangsung di Aula Dinas Kesehatan Kabupaten Garut, Jalan Proklamasi No. 7, Kecamatan Tarogong Kidul, Rabu (25/1/2023).

Beberapa narasumber yang turut hadir dalam tersebut, diantaranya yaitu Direktur Bina Kesehatan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana (BKKBN) RI, Safrina Salim, Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat, dr. Tri Cahyo Nugroho, Ketua Majelis Kesehatan Pimpinan Pusat 'Aisyiyah, Warsiti, dan Ketua Persatuan Ahli Gizi Garut, Lili Gazali.

Wakil Bupati Garut, Helmi Budiman, berharap dengan adanya seminar ini bisa memunculkan rekomendasi apa saja yang harus dilakukan oleh pemerintah agar masyarakat bisa mengkonsumsi makanan bergizi khususnya yang mengandung protein hewani.

"Dan tentu untuk ahli gizi ini dari Persagi (ada) tantangan bagaimana menghidangkan (atau) membuat ibu-ibu kita itu ketagihan untuk mengkonsumsi (dan) memberikan anak-anaknya juga  makanan-makanan yang berprotein hewani," ujar Helmi.

Menurutnya, hal ini menjadi tantangan bagi pemerintah daerah khususnya di sektor produksi agar masyarakat mendapatkan makanan yang bergizi, khususnya dalam pemenuhan protein hewani bagi masyarakat.

"Supaya terjangkau bagaimana, ini juga (menjadi) pemikiran bersama, karena rata-rata sumber protein hewani itu mahal," tambahnya.

Editor : ii Solihin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut