get app
inews
Aa Read Next : Berikut 25 Pemain Persigar Garut Yang Akan Bermain di Liga 3 Nasional

Polres Garut Bantu Pembangunan Mesjid yang Dibakar ODGJ di Leles

Jum'at, 27 Januari 2023 | 21:49 WIB
header img
Kapolres Garut Bersama MUI Saat Menyerahkan Secara Simbolis Bantuan Pembangunan Mesjid Yang Dibakar ODGJ di Leles. Foto iNewsgarut.id/Hendrik Prima.

GARUT, iNewsGarut.id – Mesjid Al Hidayah yang berada di Kampung Nagrog, Desa Lembang, Kecamatan Leles, Garut, Jawa Barat, dibakar Orang dalam gangguan Jiwa (ODGJ) pada Minggu (22/1/2023) sekira pukul 22.00 WIB malam lalu. Mesjid yang sehari-hari digunakan sarana ibadah oleh warga setempat itu, ludes terbakar.

Atas kejadian itu, Polres Garut pun bersama Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Garut, berupaya membantu pembangunan Mesjid Al Hidayah yang ludes terbakar dibakar ODGJ, agar bisa kembali digunakan untuk sarana ibadah masyarakat setempat.

Kapolres Garut AKBP Rio Wahyu Anggoro, mengatakan, ini merupakan tanggung jawab moril dari Pemerintah Daerah dalam hal ini Bupati Garut, Polres Garut dan Kodim 0611/Garut, untuk segera turun ke lapangan kepada warga yang terdampak akibat peristiwa itu.

"Ini musibah yang tidak diinginkan, dan ini wujud cintanya Polri pada masyarakat, dari pertama hari kebakaran, kita langsung bersihkan dan datangi, Pelaku kita amankan dan dibawa ke rumah sakit, dan hari ini kita serahkan  secara simbolis bantuan untuk pembangunan Mesjid Al Hidayah ini,"ungkap Rio saat ditemui di lokasi Sekitar Mesjid yang dibakar ODGJ beberapa hari yang lalu. Jum'at (27/1/2023).

Rio menyebut, Target pembangunan Mesjid ini 3 Minggu selesai, dengan melibatkan seluruh masyarakat, dan seminggu sekali dirinya akan melihat Progres Pembangunan Mesjid ini.

" Saya akan langsung awasi pembangunan Mesjid ini, satu Minggu sekali saya akan datang melihat kesini mengecek progres nya, dan ditargetkan 3 Minggu selesai,"ujarnya.

Editor : ii Solihin

Follow Berita iNews Garut di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut