get app
inews
Aa Read Next : Antisifasi Rawan Pangan, Anggota DPRD Jabar : Maksimalkan Peran BUMD

Miliki Stok 200 Ton Beras, Bupati Garut : Untuk Desa Yang Benar-Benar Rawan Pangan

Senin, 30 Januari 2023 | 05:23 WIB
header img
Pemkab Garut Miliki Stok 200 Ton Beras Mengingat Harga Beras Yang Terus Merangkak Naik di Sejumlah Wilayah. Foto iNewsGarut.id/Hendrik Prima.

GARUT, iNewsGarut.id – Bupati Garut Rudy Gunawan menyatakan Pemerintah Kabupaten Garut (Pemkab) saat ini memiliki Stok beras sebanyak 200 Ton. Persediaan itu untuk Desa yang benar-benar rawan pangan. Hal itu Dia utarakan saat menghadiri Festival Garutan 2023 yang diselenggarakan oleh Aleyra Hotel & Villa, yang berada di Jalan Pembangunan, Tarogong Kidul, Garut, Jawa Barat. Minggu (28/1/2023).

"Di Garut stoknya banyak, di 13 pasar Stok banyak, dan di Pemda pun punya 200 Ton, siapa yang memerlukan beras, Desanya yang benar-benar rawan pangan kita masukan, karena ini untuk yang rawan pangan, Kami siapkan 500 Ton tahun ini,"ungkap Rudy kepada wartawan.

Nantinya, Jelas Rudy, Stok ini akan disebarkan kepada masyarakat yang membutuhkan, "50 ton setiap bulannya untuk disebarkan ke masyarakat yang membutuhkan, silahkan !, tapi sesuai dengan prosedur yang ada,"jelasnya.

Menurutnya, di Kabupaten Garut saat ini harga kebutuhan pokok masyarakat dalam kondisi stabil, memang ada kenaikan beras sedikit, tapi harga pasar masih stabil.

"Kita akan kaji bila ada kenaikan harga yang siginifikan, dalam seminggu ini lah kita kaji, kalau ada kenaikan itupun Sembako, kita akan melakukan operasi pasar,"ujarnya.

Editor : ii Solihin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut