get app
inews
Aa Read Next : Berikut 25 Pemain Persigar Garut Yang Akan Bermain di Liga 3 Nasional

Ratusan Pengikut NII di Garut Kembali ke Pangkuan NKRI

Selasa, 31 Januari 2023 | 16:05 WIB
header img
Ratusan eks pengikut Negara Islam Indonesia (NII) di Kabupaten Garut mendeklarasikan diri bergabung dengan NKRI,di Jalan Ahmad Yani Garut, Selasa (31/1/2023).Foto iNewsGarut.id/ Fani Ferdiansyah.

GARUT, iNewsGarut.id – Ratusan eks pengikut Negara Islam Indonesia (NII) dari berbagai kecamatan di Kabupaten Garut mendeklarasikan diri bergabung dengan NKRI. Dalam deklarasi yang digelar di Gedung RA Lasminingrat, Jalan Ahmad Yani Garut, mereka mencabut bai'at sebagai anggota NII.

“Mantan pengikut yang deklarasi hari ini berjumlah 104 orang dari berbagai macam daerah,” ujar Ketua Umum Aliansi Masayarakat Garut Anti Radikalisme dan Intoleransi (ALMAGARI) KH. Aceng Abdul Mujib, di sela-sela harlah Almagari Garut, di Halaman Gedung RA. Lasminingrat, Selasa (31/1/2023).

Menurutnya, deklarasi kembalinya ratusan mantan anggota NII tersebut sudah lama mereka tunggu. Bulan pertama di 2023 pun dianggap sebagai momen yang tepat untuk mereka kembali ke pangkuan ibu pertiwi.

“Sesungguhnya mereka sudah sangat menunggu-nunggu kapan kami akan dideklarasikan,” kata dia.

Mereka menyatakan dengan penuh kesadaran, atas penyimpangan ajaran NII dan rencana mereka melakukan perlawanan kepada kedaulatan NKRI.

“Pendekatan yang kita lakukan adalah memberikan penjelasan, ternyata mereka itu sejak dari dulu mau keluar tapi ada ketakutan,” katanya.

Editor : ii Solihin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut