Logo Network
Network

Kemensos Tanggapi Berita Popon Warga Garut yang Tinggal di Rumah Tak Layak Huni

Dindin
.
Rabu, 01 Februari 2023 | 22:03 WIB
Kemensos Tanggapi Berita Popon Warga Garut yang Tinggal di Rumah Tak Layak Huni
Keterangan Foto (Istimewa/Dok Kemensos RI): Popon, warga Kampung Baru RT04 RW03, Desa Sukamulya, Kecamatan Singajaya, Kabupaten Garut, berdiri di depan rumahnya yang mengalami kerusakan.

GARUT, iNewsGarut.id – Kementerian Sosial melalui Biro Humas langsung menanggapi pemberitaan mengenai Popon, warga Kampung Baru RT04 RW03, Desa Sukamulya, Kecamatan Singajaya, Kabupaten Garut, yang tinggal di rumah tak layak huni. Dimana berita yang dimuat di iNewsGarut.id dengan judul Tinggal di Rumah Tak Layak Huni, Keluarga Popon di Singajaya, Garut Perlu Uluran Tangan. 

Berdasarkan pengecekan di lapangan oleh petugas Kemensos, Popon saat ini tinggal di rumah anaknya bernama Ipin yang cukup berdekatan. Rumah Ipin setidaknya berada di seberang bangunan rumah milik Popon. 

"Bahwa karena rumah Ibu Popon terkena dampak gempa bumi Cianjur, maka ada sebagian yang rusak sehingga Ibu Popon tidak tinggal di rumahnya, melainkan tinggal di rumah anaknya bernama Ipin.

Foto yang termuat dalam tag sistem GIS merupakan foto rumah anak ibu Popon yang ditinggali sekarang, bukan rumah tinggal yang sebenarnya dan lokasinya sangat berdekatan," tulis siaran pers yang diterima iNewsGarut.id, Rabu (1/2/2033). 

Meski begitu, Kemensos RI menyebut ada disinformasi, yakni terkait Popon yang belum pernah menerima bantuan. Menurut Kemensos RI, Popon telah terdaftar dalam DTKS, dengan perincian SK pertama 1 April 2021 dan SK terakhir 29 Desember 2022. 

Follow Berita iNews Garut di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini