get app
inews
Aa Read Next : Berikut 25 Pemain Persigar Garut Yang Akan Bermain di Liga 3 Nasional

Tagih Janji PT Changsin Reksa Jaya, Puluhan Warga Desa Ciburial Geruduk DPRD Garut

Kamis, 02 Februari 2023 | 07:07 WIB
header img
Puluhan Warga Desa Ciburial, Leles, Garut, Geruduk Gedung DPRD Tagih janji PT.Changsin Reksa Jaya. Foto iNewsGarut.id/Hendrik Prima.

GARUT, iNewsGarut.id – Puluhan Warga Desa Ciburial, Kecamatan Leles, Kabupaten Garut, yang dimotori Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Gema Desa, sambangi DPRD Garut guna lakukan audiensi menagih janji PT. Changsin Reksa Jaya, Rabu (01/02/2023).

Perwakilan Warga tersebut di terima komisi 1 DPRD Garut. Dengan agenda Audiensi yang juga dihadiri oleh perwakilan PT. Changsin Reksa Jaya, Asda 1, Kepala Desa Ciburial, serta tokoh masyarakat lainnya.

Aspirasi Warga Desa Ciburial yang disampaikan sejumlah perwakilan tokoh masyarakat itu dikoordinir Lukmanul hakim, mempertanyakan 8 Poin kesepakatan yang dijanjikan PT Changsin sebelumnya, yang mana sejak dibuat tidak pernah terealisasi.

"Sejak perjanjian tersebut dibuat pada Tahun 2014, terdapat 8 poin kesepakatan yang dijanjikan PT Changsin. Namun tak satu pun dari perjanjian tersebut direalisasikan,"ungkapnya.

Lebih lanjut Lukman menyebut, Delapan poin yang dijanjikan PT Changsin kepada warga Desa Ciburial yang belum terealisasi.

"Delapan poin janji PT Changsin antara lain, CSR, Recruitmen tenaga kerja, Catering, keamanan dan ketertiban, juga Cleaning Service, yang dijanjikan kepada warga, hingga saat ini belum ditepati. Baru CSR yang selama 9 tahun diberikan senilai 50 Juta pada akhir Januari 2023" Ucap Lukman.

Audiensi yang berlangsung cukup alot tersebut menghasilkan notulen, bahwa PT Changsin harus mengakomodir kesepakatan yang telah dibuat.

Pernyataan tegas atas notulen tersebut dikemukakan segenap perwakilan warga Desa ciburial, jika tidak di gubris PT. Changsin.

Editor : ii Solihin

Follow Berita iNews Garut di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut