get app
inews
Aa Read Next : 6 Desa di Garut Ini Punya Pemandangan Alam Indah, Wajib Dikunjungi Minimal Sekali Seumur Hidup

Dampak Gempa 4,3 SR Rumah di Limbangan Garut Alami Rusak Parah dan Nyaris Roboh

Sabtu, 04 Februari 2023 | 11:55 WIB
header img
Berbarengan Gempa 4,3 SR, Rumah di Limbangan Garut Nyaris Roboh. Foto iNewsgarut.id/Hendrik Prima.

GARUT, iNewsGarut.id – Gempa yang terjadi di wilayah Garut beberapa hari yang lalu tidak hanya berimbas di dua Kecamatan saja, terbukti, satu rumah yang terletak di Kecamatan Limbangan, Garut, Jawa Barat, juga mengalami rusak parah dan nyaris roboh akibat dampak gempa Garut 4,3 SR Rabu (1/2/2023) lalu.

Rumah yang nyaris roboh itu milik seorang warga Kampung Kawung Luwuk, Desa Surabaya, Kecamatan Limbangan, Garut, terdampak Gempa 4,3 SR kemarin.

Terlihat sebagian rumah hancur, sehingga penghuni rumah pun terpaksa mengungsi ke rumah tetangga, padahal sebelumnya melalui laporan sementara Pemerintah Kabupaten Garut, wilayah yang terdampak hanya dua Kecamatan. Padahal Pemilik rumah beserta pihak Desa sudah melaporkan kepada kecamatan sejak waktu kejadian.

Seperti yang diutarakan oleh anak pemilik rumah yakni Nandang Supriatna, bahwa rumahnya roboh akibat gempa kemarin, Dia bercerita, saat kejadian gempa dirinya sedang tidur lalu terdengar bunyi material bangunan yang menandakan akan runtuh.

"Ini rumah nyaris roboh akibat Gempa waktu malam Kamis kemarin, memang sudah tidak layak, tapi berbarengan dengan adanya gempa kemarin semakin parah kondisi rumah ini,"ungkap Nandang. Jum'at (3/2/2023) kemarin.

Editor : ii Solihin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut