get app
inews
Aa Read Next : Berikut 25 Pemain Persigar Garut Yang Akan Bermain di Liga 3 Nasional

Pasca Gempa Bumi, Prajurit Kodim 0611/Garut Berjibaku Bersihkan Puing-Puing Reruntuhan

Sabtu, 04 Februari 2023 | 19:52 WIB
header img
Prajurit Kodim 0611/Garut Saat Membantu Masyarakat Bersihkan puing-puing reruntuhan bangunan rumah akibat Gempa bumi 4, 3 SR. Foto (ist)

GARUT, iNewsGarut.id – Gempa bumi 4,3 SR yang mengguncang Garut beberapa hari yang lalu, mengakibatkan ratusan rumah terdampak. Ada dua Kecamatan di Garut yang terimbas akibat musibah bencana alam itu, yakni kecamatan Pasir wangi, dan Kecamatan Samarang.

Pasca gempa bumi itu, Komando daerah militer (Kodim) 0611/Garut, menerjunkan prajuritnya untuk membantu warga yang terdampak, diantaranya di Kampung Kiarapayung, dan Barusari, Kecamatan Pasirwangi, berjibaku  membersihkan puing-puing material bangunan yang rusak akibat gempa bumi 4,3 SR itu.

"Sekitar 75 personel diterjunkan untuk membantu masyarakat membersihkan puing-puing reruntuhan material bangunan akibat gempa, dan membantu juga merapihkan rumah warga yang terdampak,"ungkap Letkol CZI Dhanisworo (Dandim 0611/Garut). Sabtu (4/2/2023) pagi.

Selain itu, Dandim menuturkan, Pihaknya tidak hanya membantu masyarakat membersihkan puing-puing bangunan rumah yang rusak, tetapi memberikan juga santunan sembako dan bahan bangunan di salah rumah Ustad yang rumahnya hancur akibat gempa bumi.

"Kami bantu rumah Pak Ustad Yaya yang terkena dampak gempa bumi, bakti sosial yang diberikan yakni sembako dan bahan material bangunan, agar rumah Pak Yaya dapat ditempati segera,"ujarnya.

Editor : ii Solihin

Follow Berita iNews Garut di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut