get app
inews
Aa Read Next : Harus Ada Dukungan SKPD Agar Desa Wanajaya Garut Lomba PKK Tingkat Provinsi Sukses

Tim Penggerak PKK Kecamatan Limbangan Masuk Nominasi Tiga Besar Terbaik se-Garut

Kamis, 09 Februari 2023 | 05:47 WIB
header img
Tim Penilai Sinergitas Kinerja Kecamatan Tahun 2023 Saat Rangkaian Kegiatan Evaluasi Kinerja Tim Penggerak PKK di Aula Kecamatan Limbangan, Garut. Foto iNewsgarut.id/Hendrik Prima

GARUT, iNewsGarut.id – Tim penggerak PKK Kecamatan Limbangan, Garut, menjadi salah satu tim penggerak kecamatan yang masuk nominasi terbaik dalam hal kegiatan pemberdayaan Kesejahteraan masyarakat. Hal itu diungkapkan Kepala dinas komunikasi dan informatika (Diskominfo) Garut, Muksin, usai melakukan rangkaian kegiatan evaluasi Kecamatan dengan Tim penilai sinergitas Kinerja kecamatan Tahun 2023, yang bertempat di aula Kecamatan setempat. Rabu (8/2/2023).

"Ini terkait dengan program dan kegiatan, kebetulan Kecamatan Limbangan salah satu nominasi untuk kegiatan pemberdayaan Kesejahteraan warga terbaik,"ungkapnya.

Untuk indikator penilaian nya, Kata Muksin, untuk PKK ini meliputi 10 program pokok PKK, yang dilakukan oleh tim penggerak PKK kabupaten.

"jadi 10 aspek yang mencakup dalam program PKK ini yang menjadi indikator penilaian nya, seperti ada perencanaan sehate, kemudian gotong royong, juga koperasi, pengamalan pancasila, dan lain sebagainya,"katanya.

Terobosan yang mengacu, dikatakannya, Pemkab Garut itu mendorong baik kecamatan, juga tim penggerak PKK kecamatan ini untuk dapat terus meningkatkan inovasi, terutama dalam rangka menghadapi isu-isu strategis di kabupaten Garut.

" Ya misalnya isu stunting, termasuk juga kemiskinan ekstrem, dan banyak lainnya, kami hanya mendorong kecamatan begitu juga tim penggerak PKK kecamatan nya,"jelasnya.

Editor : ii Solihin

Follow Berita iNews Garut di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut