get app
inews
Aa Read Next : Berikut 25 Pemain Persigar Garut Yang Akan Bermain di Liga 3 Nasional

Puting Beliung Rusakkan Rumah Warga di Banjarwangi Garut, Total Kerugian Capai Rp100 Juta

Jum'at, 10 Februari 2023 | 10:13 WIB
header img
Personel Polsek Banjarwangi Cek TKP Terdampak angin puting beliung di Desa Talagajaya, Kecamatan Banjarwangi. Foto iNewsGarut.id /Indra.

GARUT, iNewsGarut.id – Angin puting beliung menerjang beberapa desa di wilayah Kecamatan Banjarwangi, Kabupaten Garut. Wilayah yang terkena dampak peristiwa tersebut berada di Desa Talgajaya dan Desa Tanjungjaya.

Peristiwa angin puting beliung ini terjadi pada Kamis (9/2/2023) kemarin. Peristiwa ini mengakibatkan kerusakan yang menelan kerugaian ratusan juta rupiah.

Kapolsek Banjarwangi, Iptu Amirudin Latif mengatakan, paska kejadian pihaknya menerjunkan beberapa personel untuk melakukan asessment dan membantu evakuasi pohon tumbang dan pemancar radio yang menimpa rumah warga.

"Anggota Polsek Banjarwangi bersama Pemerintahan Desa (Pemdes) Talagajaya dan Tanjungjaya dibantu warga setempat melakukan evakuasi pohon yang menimpa rumah dengan peralatan sederhana dan dalam keadaan mati lampu. Dalam peristiwa ini tidak ada korban jiwa," katanya Jum'at (10/2/2023).

Akibat peristiwa ini rumah milik Endin warga Kampung Cisahayati dan Ahmad warga Kampung Cibangkong, Desa Talagajaya, mengalami kerusakan akibat tertimpa pohon dengan total kerugian Rp. 20.000.000 (dua puluh juta rupiah). 

Editor : ii Solihin

Follow Berita iNews Garut di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut