get app
inews
Aa Read Next : Berikut 25 Pemain Persigar Garut Yang Akan Bermain di Liga 3 Nasional

Damkar Limbangan Garut Dalam Satu Bulan Bisa Capai 10 Kali Evakuasi Sarang Tawon

Jum'at, 10 Februari 2023 | 19:04 WIB
header img
Petugas Damkar Berpakaian Lengkap Saat Evakuasi Sarang Tawon Diatas Plapon Rumah Warga. Foto iNewsGarut.id/ Hendrik Prima.

GARUT, iNewsGarut.id – Sarang tawon terkadang menjadi momok bagi masyarakat, pasalnya tawon tersebut bersarang di tempat yang memang berada tak jauh di kawasan ataupun area rumah padat penduduk. Pemadam Kebakaran (Damkar) Limbangan, Garut, saja, dalam satu bulan itu kadang bisa 10 kali mengevakuasi Sarang tawon, atas laporan dari masyarakat, yang memang sarang tawon tersebut meresahkan warga sekitar.

Diungkapkan Deni Rusnandi, salah seorang petugas damkar Limbangan, bahwa Evakuasi sarang tawon dalam satu bulan itu bisa sampai 10 kali, dan menurutnya, posisi sarang tawon kebanyakan berada di plapon rumah.

"bisa sampai 10 kali Pak dalam satu bulan evakuasi sarang tawon, dan kebanyakan posisi sarang nya itu di atas rumah ataupun plapon rumah warga,"ungkap Deni saat dihubungi iNewsgarut.id. Jum'at (10/2/2023).

Dikatakan Deni, Kemarin saja pihaknya evakuasi sarang tawon di Kampung Cijolang, Limbangan, Garut. Sarang tawon itu meresahkan pemilik rumah, dan khawatir ada yang tersengat.  

"kemarin evakuasi sarang tawon atas laporan warga yang resah adanya sarang tersebut, khawatir ada yang tersengat, seperti beberapa bulan ke belakang, di Cibatu ada yang disengat hingga meninggal dunia,"ujarnya.

Editor : ii Solihin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut