get app
inews
Aa Read Next : 6 Desa di Garut Ini Punya Pemandangan Alam Indah, Wajib Dikunjungi Minimal Sekali Seumur Hidup

18 Tahun Berdiri Pangatikan Garut Belum Memiliki Masjid Agung dan Alun-alun

Sabtu, 11 Februari 2023 | 07:07 WIB
header img
Kasi PMD Kecamatan Pangatikan, Indra Arica, saat menyampaikan Nota Dinas Urusan Prioritas yang ditujukan langsung kepada Bupati Garut. Foto iNewsgarut.id/ Hendrik Prima

"Kita harus upayakan pemulihan ekonomi masyarakat, makanya sesuai arahan Pak Bupati, bagaimana caranya kita membuat langkah-langkah yang strategis untuk menekan angka kemiskinan dengan mendongkrak perekonomian agar cepat pulih dan tumbuh kembali,” ujar Totong kepada wartawan, disela-sela kegiatan musrenbang.

Sementara, Kabid Bapedda Iman Purnama Ridho, mengatakan, bahwa program pembangunan infrastruktur menjadi dasar/trend pengajuan disetiap tahun penyelenggaraan musrenbang.

"Pengajuan usulan kegiatan tersebut sebelumnya harus dilakukan pembahasan terlebih dahulu dan menyesuaikan dengan program yang bisa menunjang kearah percepatan pemulihan ekonomi, itupun disesuaikan dengan skala prioritas desa masing-masing yang selanjutnya tinggal dimasukan kedalam usulan desa untuk diajukan dan ditetapkan jadi usulan prioritas," imbuhnya.

Lebih lanjut kata Iman, Pasca pandemi kan jadi ada warga miskin baru. Nah ini sesuai arahan pimpinan, "kita harus menekan jangan sampai terjadi kemiskinan ektrim di Kabupaten Garut khususnya di Kecamatan Pangatikan ini.

Makanya, menurutnya, prioritaskan program-program yang akan mendorong pada percepatan pulihnya ekonomi masyarakat di Kecamatan Pangatikan ini.

"Kecamatan Pangatikan merupakan kawasan pertanian yang sebagian besar penduduknya petani, bagaimana caranya ini bisa pulih kembali, agar Visi Misi Kabupaten Garut yang Bertaqwa, Maju dan Sejahtera, bisa terwujud dengan baik,”pungkasnya.

Editor : ii Solihin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut