get app
inews
Aa Read Next : Anggota DPRD Garut Berikan Bantuan Pada Korban Terdampak Gempa Bumi di Cilawu

Pemkab Garut Tanggung Biaya Pengobatan Rombongan SMPN 3 Korban Kecelakaan di Purworejo

Senin, 13 Februari 2023 | 20:29 WIB
header img
Sejumlah orang tua siswa SMPN 3 Garut menunggu kepulangan anak-anak mereka di Jalan Ahmad Yani Garut, selepas mengalami kecelakaan di Purworejo, Jawa Tengah, Minggu (12/2/2023) malam.Foto iNewsGarut.id/ Fani Ferdiansyah.

GARUT, iNewsGarut.id – Pemerintah daerah akan menjamin seluruh biaya pengobatan korban kecelakaan bus pengangkut rombongan SMPN 3 Garut di Purworejo, Jawa Tengah, Minggu (12/2/2023) malam. Wakil Bupati Garut Helmi Budiman menyebut jumlah korban luka dalam kecelakaan itu mencapai 17 orang. 

"Ke-17 orang ini luka ringan sampai sedang. Ini sekarang diperiksa lagi, ternyata ada yang diduga patah, diduga keseleo, memar dan lainnya, harus diperiksa lagi. Ada yang luka dalam," kata Helmi Budiman, Senin (13/2/2023).

Menurutnya tim medis bersama pihak sekolah masih melakukan pemantauan dan pengobatan bagi para korban luka. Ia juga mempersilakan jika ada korban lain dalam rombongan di luar ke-17 orang yang terdata pemerintah untuk melapor. 

"Selanjutnya biaya ditanggung pemerintah, Pemkab Garut. Dari Jasa Raharja nanti diurus," ucapnya. 

Dari pemantauan langsung yang ia lakukan, tambah dia, setidaknya ada dua hingga tiga orang yang mengalami luka cukup serius dan parah. Ia pun meminta agar petugas medis memberikan perawatan yang maksimal agar seluruh korban tertangani dengan baik. 

Editor : ii Solihin

Follow Berita iNews Garut di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut