get app
inews
Aa Read Next : Berikut 25 Pemain Persigar Garut Yang Akan Bermain di Liga 3 Nasional

Pasca Revitalisasi, Wagub Jabar Cek Kondisi Objek Wisata Situ Bagendit Garut

Senin, 13 Februari 2023 | 20:35 WIB
header img
Wagub Jabar Uu Ruzhanul Ulum meninjau perkembangan Situ Bagendit pasca revitalisasi di Kabupaten Garut, Senin (13/2/2023). (Foto: Biro Adpim Jabar)

GARUT, iNewsGarut.id – Wakil Gubernur (Wagub) Jawa Barat (Jabar), Uu Ruzhanul Ulum, lakukan kunjungan kerja (kunker) ke Kabupaten Garut dengan meninjau perkembangan Objek Wisata Situ Bagendit pasca direvitalisasi, Senin (13/2/2023). 

Menurut Wagub Jabar, revitalisasi Situ Bagendit ini mempunyai tujuan meningkatkan daya tarik wisata di kawasan Kecamatan Banyuresmi, Kabupaten Garut.

Dikatakan Uu, dengan lingkungan lokasi wisata yang nyaman dan aman, maka pengunjung pun akan tertarik dan berdatangan, geliat ekonomi warga pun dapat terdongkrak. 

"Kunjungan saya ke sini tujuannya evaluasi destinasi wisata yang dibangun, apakah ada efek domino kemanfaatan khususnya peningkatan pendapatan masyarakat," ujar Wagub Jabar.

Ia berharap kehadiran sarana rekreasi yang mudah diakses dan terjangkau dapat meningkatkan indeks kebahagiaan warga. 

"Beberapa daerah yang saya kunjungi setelah dilakukan pembangunan (ruang publik) ada pendapatan karena pengunjungnya banyak. Kenapa pengunjung banyak karena ada fasilitas," kata dia.

"Dulu becek sekarang rapi. Pedagang juga tadi ngaku ramai banyak pengunjung yang ke sini. Oleh karena itu, saya sampaikan kepada masyakat, pembangunan destinasi wisata punya makna luar biasa," sambungnya.

Editor : ii Solihin

Follow Berita iNews Garut di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut