get app
inews
Aa Read Next : Berikut 25 Pemain Persigar Garut Yang Akan Bermain di Liga 3 Nasional

Ops Keselamatan Lodaya 2023, Puluhan Siswa di Garut Terjaring Razia Knalpot Brong

Senin, 13 Februari 2023 | 21:38 WIB
header img
Kepolisian Sektor Limbangan, Garut, Saat Melakukan Operasi Keselamatan Lodaya Tahun 2023 Dengan Melakukan Razia Knalpot Brong di SMKN 8 Garut. Foto iNewsgarut.id/Hendrik Prima

GARUT, iNewsGarut.id – Unit lalu lintas Polsek Limbangan, Garut, melaksanakan operasi keselamatan lodaya tahun 2023. Dengan melakukan operasi knalpot bising/brong di Sekolah Menengah Kejuruan Negeri Delapan (SMKN 8) Garut yang berada di Kecamatan Selaawi, Kabupaten Garut, Jawa Barat. Senin (12/2/2023).

Hasil dari operasi tersebut, puluhan siswa SMKN 8 Garut terjaring razia knalpot bising/brong. Mereka (siswa) yang terjaring razia, diwajibkan menggantinya dengan knalpot standar, bila tidak, Petugas pun memberikan tindakan tegas.

Kepala unit (Kanit) Lantas Polsek Limbangan, Bripka Bayu, mengatakan, pihaknya melaksanakan operasi penertiban knalpot bising/brong dalam rangka operasi keselamatan lodaya tahun 2023 selama dua pekan dari tanggal 7 Februari sampai dengan 20 Februari 2023.

"dua pekan kami melaksanakan operasi keselamatan lodaya tahun 2023 ini, salah satunya penertiban knalpot bising alias brong,"ungkapnya.

Mengapa menyasar sekolah, jelas Bayu, sesuai dengan ketentuan pimpinan diatas untuk operasi kesempatan lodaya tahun ini tidak hanya di satu titik, tetapi secara mobile dengan berpatroli ke sekolah -sekolah yang notabene dimana banyak ditemukan para pelajar menggunakan knalpot bising.

"Kami sasar sekolah-sekolah, yang mana kami banyak mendapatkan laporan para pelajar menggunakan knalpot bising yang dapat menggangu ketertiban umum di masyarakat, maupun di sekolah,"ujarnya.

Editor : ii Solihin

Follow Berita iNews Garut di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut