get app
inews
Aa Read Next : Berikut 25 Pemain Persigar Garut Yang Akan Bermain di Liga 3 Nasional

Deteksi Dini PTM Polsek Banjarwagi Bersinergi dengan PKM Banjarwangi Lakukan Skrining

Selasa, 21 Februari 2023 | 14:11 WIB
header img
Skrining Penyakit Tidak Menular (PTM) di mapolsek Banjarwangi oleh petugas Puskesmas Banjarwangi. Foto/Indra

GARUT, iNewsGarut.id – Puskesmas Banjarwangi bersinergi dengan Polsek Banjarwangi melakukan kegiatan pemeriksaan deteksi dini faktor resiko Penyakit Tidak Menular (PTM) kepada Anggota Tni - Polri serta masyarakat.

Kepala Puskesmas (Kapus) Banjarwangi Mahmud mengatakan, kegiatan deteksi dini faktor resiko penyakit tidak menular yang dilakukan kali ini di mapolsek Banjrwangi dengan sasaran, seluruh poersonil Polsek Banjarwangi dan anggota Koramil 116 Cikajang serta masyarakat umum yang ada di Kecamatan Banjarwangi.

"Sebelum dilakukan pemeriksaan, dilakukan disekrining terlebih dahulu baik yang punya resiko maupun yang tidak punya resiko. Adapun jenis pemeriksaan deteksi dini, antara lain, pemeriksaan Inndra penglihatan (mata) dan pendengaran (telinga), tekanan darah, cek gula darah, cek asam urat dan cek kolesterol," katanya, Selasa (21/2/2023).

Masih dikatakan Mahmud, sebelum pemeriksaan dilakukan tanya jawab terlebih dahulu dengan pasien tentang riwayat penyakit.

"Kami berikan edukasi apa itu Penyakit Tidak Menular dan cara pengobatannya jika ada yang terdeteksi. Kegiatan ini namanya Posbindu dan akan terus berlanjut di desa-desa yang ada di wilayah Kecamatan Banjarwangi," ujarnya.

Ditempat yang sama Kapolsek Banjarwangi Iptu Amirudin Latif mengatakan, kami dari jajaran Polsek Banjarwangi bersinergi dengan Puskesmas Banjarwangi melaksanakan Skrining penyakit tidak menular yang dilaksanakan di Polsek Banjarwangi.

Editor : ii Solihin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut