get app
inews
Aa Read Next : Berikut 25 Pemain Persigar Garut Yang Akan Bermain di Liga 3 Nasional

10 Wisata Garut Paling Hits di Tahun 2023, Pesona Alam Manjakan Wisatawan

Rabu, 22 Februari 2023 | 12:33 WIB
header img
Objek wisata Kamojang Ecopark wahana wisata area camping di Kecamatan Samarang, Kabupaten Garut.iNewsGarut.id/ Dindin Ahmad S

GARUT, iNewsGarut.id – Wisata di Kabupaten Garut sangatlah beragam. Daerah yang akrab dengan julukan "Kota Dodol" dan "Swiss van Java" di Jawa Barat ini menyimpan banyak keindahan alam potensial sebagai tempat wisata. 

Banyak sekali destinasi-desnitasi wisata Garut yang bisa dikunjungi oleh para wisawatan, seperti air terjun, pantai, pegunungan, dan juga wahana permainan yang menarik sebagai tempat berlibur bersama keluarga.

Nah, mau tau apa saja rekomendasi lokasi wisata Garut paling hits? Dilansir dari akun Youtube Republik Wisata, berikut 10 tempat-tempat wisata paling hits di Garut terbaru 2023.

10 Wisata Garut Paling Hits di Tahun 2023 

1. Pantai Santolo 

Pantai Santolo merupakan salah satu destinasi wisata primadona di Garut. Pantai yang memiliki bentang hamparan pasir putih lembut ini terletak di Kecamatan Cikelet. Pantai Santolo menyuguhkan pemandangan menakjubkan dengan adanya hamparan atol seluas 35 hektare yang disebut Karang Kukus. Namun warga setempat menyebut hamparan karang atol itu sebagai Pantai Santolo.

Kawasan ini selalu menjadi spot foto favorite bagi wisatawan, keindahan Pantai Santolo bukan hanya dengan biru laut dan pasir putihnya. Disini para wisatawan bisa menikmati fajar menyingsing saat sunrise di pagi hari dan keindahan momen sunset di senja hari, wisatawan bisa datang ke Pantai Santolo kapanpun karena dibuka untuk umum selama 24 jam.

2. Pantai Sayang Heulang 

Pantai Sayang Heulang adalah salah satu objek wisata di wilayah Garut Selatan yang menawarkan pemandangan alam pantai yang memukau dan masih asri. Hamparan pasir putih dan ombak yang menawan ditambah dengan deretan batuan karang, turut mewarnai sepanjang pantai menjadikannya terlihat indah yang tampak perawan.

Pantai Sayang Heulang dapat dikatakan pantai yang unik. Dimana pantai ini memiliki garis pantai yang panjang sejauh 3,5 kilometer, dan untuk luas keseluruhannya mencapai 10 hektare, serta perbukitan dan pepohonan hijau yang sangat indah.

3. Darajat Pass Garut

Darajat Pass merupakan kawasan wisata favorite yang berada di wilayah Kecamatan Pasirwangi, Kabupaten Garut. Area wisata ini berada pada dataran tinggi dengan suasana berkabut tebal. Kolam renang disini airnya hangat karena berasal dari sumber mata air alami dan pengaruh dari panas bumi, sehingga sangat cocok dengan dinginnya udara sekitar.

Darajat Pass memiliki wahana permainan berupa Waterboom. Di berbagai kolam terdapat seluncuran serta wahana air lainnya. Tak ketinggalan, wahana Giant Bucket (ember besar) pun ada dan siap menumpahkan air di bawahnya, Objek wisata ini buka setiap hari selama 24 jam.

Editor : ii Solihin

Follow Berita iNews Garut di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut