get app
inews
Aa Read Next : Berikut 25 Pemain Persigar Garut Yang Akan Bermain di Liga 3 Nasional

10 Wisata Garut Paling Hits di Tahun 2023, Pesona Alam Manjakan Wisatawan

Rabu, 22 Februari 2023 | 12:33 WIB
header img
Objek wisata Kamojang Ecopark wahana wisata area camping di Kecamatan Samarang, Kabupaten Garut.iNewsGarut.id/ Dindin Ahmad S

8. Situ Bagendit 

Situ Bagendit atau danau bagendit terletak di Kecamatan Banyuresmi, Kabupaten Garut. Danau alami ini tidak hanya dilingkupi oleh pemandangan yang indah pegunungan dan persawahan, tetapi juga legenda yang hidup dan tumbuh di dalamnya. Kisah itu mengenai Nyai Endit yang tenggelam bersama hartanya karena sudah berbuat kikir. Terlepas dari kebenaran kisah tersebut danau ini tetap menjadi primadona wisata bagi warga Garut dan sekitarnya.

Keindahan Situ Bagendit bisa dinikmati dengan berbagai wahana permainan air yang tersedia, terdapat sepeda air, rakit, dan perahu. Jika sudah sampai di tengah danau dan ingin beristirahat sejenak silahkan mampir ke warung terapung, beberapa warung makanan yang dibuka setiap akhir pekan ini sengaja dibuat di atas rakit yang berada di tengah danau. Meskipun sudah populer sejak lama Situ Bagendit tetap menjadi destinasi wisata yang murah meriah.

9. Kamojang Ecopark 

Kamojang Ecopark dapat menjadi alternatif wisata melepas penat, berbagai wahana wisata hingga area camping menjadi daya tariknya, apalagi pengelola telah menyediakan spot-spot foto menarik yang instagramable. Di kejauhan wisatawan juga akan melihat jajaran pegunungan yang tampak berwarna biru kehijauan.

Selain itu, wisatawan juga dapat menyewa area camping yang kapasitasnya mencapai 100 tenda, juga ada beberapa bungalow bisa digunakan untuk kelompok kecil maupun besar. Uniknya lagi Kamojang Ecopark menyediakan tempat kuliner nyaman di tengah hutan, bukan tenda semi permanen biasa melainkan cafe ala rumah pohon berlantaikan kayu dengan tempat duduk yang juga terbuat dari kayu.

10. Talaga Bodas

Talaga Bodas merupakan destinasi wisata favorit yang ada di Garut. Bisa menjadi destinasi pilihan para wisatawan jika ingin merasakan sensasi berwisata di alam terbuka. Pemandangan wisata alamnya yang sangat indah sepanjang mata memandang, wisatawan akan dimanjakan oleh keasrian dan kealamian perbukitan di sekitarnya. Saat berada di sini wisatawan akan menjumpai objek wisata kawah yang berbentuk danau. Air danau tersebut berwarna putih ke hijau-hijauan membuat telaga ini terlihat sangat eksotis. 

Selain itu, tak jauh dari lokasi kawah terdapat tiga buah kolam air panas alami dari perut bumi, yang bisa digunakan untuk berendam tanpa dipungut biaya dan dipercaya dapat mengobati penyakit kulit. Harga tiket masuk wisata Talaga Bodas masih terjangkau.

Nah, itulah rekomendasi wisata garut paling hits yang bisa kalian nikmati bersama keluarga atau teman-teman kalian.

Editor : ii Solihin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut