get app
inews
Aa Read Next : Berikut 25 Pemain Persigar Garut Yang Akan Bermain di Liga 3 Nasional

Perry Warjiyo Diusulkan Jokowi Jadi Calon Gubernur BI, Komisi XI: Sudah Teruji

Rabu, 22 Februari 2023 | 19:17 WIB
header img
Gubernur BI Periode 2018-2023 Perry Warjiyo (Foto IDX Channel/MNC Media).

GARUT, iNewsGarut.id – Pengusulan Perry Warjiyo sebagai calon Gubernur Bank Indonesia (BI) untuk periode kedua lima tahun ke depan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) diyakini bukan tanpa alasan. Anggota Komisi XI DPR RI, Siti Mufatahah, menilai peraih gelar Ph. D dari Iowa State University di tahun 1991 itu memiliki pengalaman memimpin sebagai Gubernur BI ketimbang kandidat lain.

"Perbandingan dengan empat kandidat lain, sebenarnya semua bagus. Cuma pak Perry adalah incumben yang memiliki pengalaman, serta humble bisa diajak berdiskusi dan komunikasi bersama kami di DPR," kata Siti Mufatahah di Garut, Rabu (22/2/2023). 

Politisi Partai Demokrat ini menjelaskan, Perry Warjiyo telah teruji dalam menjalankan kebijakan moneter, yang terlihat perkembangannya selama pandemi Covid-19 dan mampu bertahannya Indonesia dari resesi. Menurutnya, hal ini merupakan suatu prestasi Perry Warjiyo saat menjadi Gubenur BI. 

"Terlebih saat kami memanggil beliau untuk mendiskusikan secara intens, membicarakan bagaimana perekonomian Indonesia, maka beliau dengan senang hati terbuka untuk menerima masukan-masukan," ujarnya.

Dengan demikian, ia mengungkapkan jika dipilihnya Perry Warjiyo sebagai kandidat Gubernur BI lebih kepada sisi perofesionalitas ketimbang alasan politis. Dirinya berharap Perry Warjiyo dapat melaksanakan tugas dengan baik mengingat tantangan ke depan sangat berat. 

Editor : ii Solihin

Follow Berita iNews Garut di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut