get app
inews
Aa Read Next : Berikut 25 Pemain Persigar Garut Yang Akan Bermain di Liga 3 Nasional

Prihatin Wabah Difteri Dinsos Garut Salurkan Alat Kebersihan dan Kebutuhan Pokok

Jum'at, 24 Februari 2023 | 13:48 WIB
header img
Dinsos Garut Saat Menyalurkan Bantuan Pada Keluarga Korban Akibat Wabah Difteri. Foto iNewsGarut.id/ Hendrik Prima

GARUT, iNewsGarut.id – Akibat wabah difteri yang melanda di wilayah Desa Sukahurip, Kecamatan Pangatikan, Kabupaten Garut, menimbulkan keprihatinan sejumlah pihak. Pasalnya, akibat kejadian ini mengakibatkan tujuh anak meninggal dunia dan empat anak lainnya masih dirawat di rumah sakit. 

Bantuan kali ini disalurkan melalui Dinas Sosial Kabupaten Garut, Jum'at (24/2/2023). Bantuan berupa alat kebersihan serta berbagai bahan kebutuhan pokok, untuk meringankan beban masyarakat di wilayah tersebut.

"Kedatangan kami ke wilayah ini dalam rangka berta'ziah sekaligus menyalurkan beberapa kebutuhan masyarakat dikarenakan tidak bisa mencari nafkah," Kata Kepala Bidang Perlindungan Jaminan Sosial (Linjamsos) Dinas Sosial Kabupaten Garut Dadang Bunyamin. 

Kata Dadang, pihaknya juga sekaligus memonitoring aktifitas dan kondisi sosial di lingkungan setempat. Menurutnya, masyarakat harus mulai membiasakan diri dengan pola hidup bersih dan sehat. 

Ia menyebutkan, diantara tujuh orang yang meninggal dunia akibat difteri kali ini, empat orang diantaranya merupakan keluarga Program Keluarga Harapan (PKH).

Editor : ii Solihin

Follow Berita iNews Garut di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut