get app
inews
Aa Read Next : Berikut 25 Pemain Persigar Garut Yang Akan Bermain di Liga 3 Nasional

Santri Murid AMBS Garut Study Tour Program ke Malaysia, Kunjungi Beberapa Tempat Bersejarah

Sabtu, 25 Februari 2023 | 20:02 WIB
header img
Duta Santri Murid Al Mashduqi Boarding School (AMBS) Garut saat melaksanakan South East Asian Study Tour Program ke Kuala Lumpur, Malaysia. (Foto Ist).

GARUT, iNewsGarut.id – Duta Santri Murid Al Mashduqi Boarding School (AMBS) Garut didampingi oleh Manajemen AMBS Garut telah selesai melaksanakan South East Asian Study Tour Program ke Kuala Lumpur, Malaysia, selama 3 hari 2 malam, dari tanggal 20 - 22 Februari 2023. 

Perjalanan program ini dimulai dari Bandara International Soekarno-Hatta Tangerang Banten. Setibanya di Bandara International Kuala Lumpur, Malaysia, sebelum melakukan check-in di salah satu hotel yang berjarak 100 meter dari Menara Kembar PETRONAS di Kuala Lumpur City Centre (KLCC), rombongan langsung melaksanakan City Tour hari pertama ke beberapa lokasi.

Untuk lokasi yang dikunjungi rombongan diantaranya mengunjungi tempat bersejarah bagi Negara Malaysia, yaitu Dataran Merdeka atau dikenal juga dengan nama Merdeka Square, disekitarnya terdapat bangunan bersejarah seperti Gedung Sultan Abdul Samad dan Katederal St. Mary, dimana ditempat ini kemerdekaan Malaysia pada tahun 1957 dideklarasikan.

Setelah dari sana, rombongan mengunjungi Istana Negara Malaysia. Bangunan tersebut megah berkubah emas yang berdiri diatas tanah seluas 241,3 hektar, yang merupakan tempat tinggal resmi Yang Dipertuan Agong Malaysia.

Pada hari kedua kunjungan, Duta Santri AMBS Garut mengeksplorasi sains di tempat wisata edukatif Malaysia, tepatnya di Petrosains The Discovery Centre terletak di lantai 4 Suria KLCC, Petronas Tower Kuala Lumpur Malaysia. Di tempat ini Duta Santri Murid AMBS Garut menyaksikan pertunjukan sains, yang juga dapat langsung dimainkan oleh mereka serta dikenalkan lebih jauh tentang teknologi antariksa. 

Selanjutnya, rombongan bertolak ke Objek Wisata Batu Caves yang berjarak kurang lebih 13 kilometer dari Kuala Lumpur. Tempat ini terlihat nampak sebagai situs agama Hindu, dimana ketika pengunjung tiba ke lokasi disambut oleh patung berwarna keemasan setinggi 42 meter yang bernama Dewa Muragan.

Editor : ii Solihin

Follow Berita iNews Garut di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut