get app
inews
Aa Read Next : Berikut 25 Pemain Persigar Garut Yang Akan Bermain di Liga 3 Nasional

Bantu PMI, Puluhan Pelajar di Limbangan Garut Donorkan Darah

Kamis, 02 Maret 2023 | 14:44 WIB
header img
Siswa Siswi SMK Bhakti Kencana saat Mendonorkan Darahnya di Aula Kecamatan Limbangan, Garut. Foto iNewsGarut.id/ Hendrik Prima

GARUT, iNewsGarut.id – Puluhan pelajar Siswa maupun siswi di Kecamatan Limbangan, Garut, Jawa Barat, mendonorkan darah untuk membantu Palang merah Indonesia (PMI) Garut. Donor darah dilaksanakan di Kantor Kecamatan Setempat. Kamis (2/3/2023).

Kegiatan donor darah tersebut rutin dilakukan setiap 3 bulan sekali. Yang mana Pemerintah Kecamatan Limbangan bekerja sama dengan PMI Garut, mengingat stok darah di kabupaten Garut saat ini minim.

Camat Limbangan Heri Hermawan, saat ditemui iNewsgarut.id, mengatakan, kegiatan donor darah ini atas kerja sama dengan PMI Garut, yang mana kegiatan ini rutin dilaksanakan setiap 3 bulan sekali.

"Ini juga merupakan kegiatan momen HJG ke 210, Alhamdulillah antusias masyarakat untuk donor darah tinggi,"ungkapnya.

Untuk pelajar, jelas Heri, PMI menggandeng sekolah -sekolah yang berada di kecamatan Balubur Limbangan, kata Dia, ini tidak menggangu kegiatan belajar mengajar, karena para siswa setelah mendonorkan darahnya langsung kembali ke sekolahnya masing-masing.

"Kemarin juga beberapa sekolah -sekolah sudah melaksanakan donor darah mandiri, salah satunya yang sudah melaksanakan SMAN 13 Garut, Nah sekarang yang datang kesini kebetulan sekolah yang belum melaksanakan donor darah, kami fasilitasi disini, dan tidak menggangu kegiatan belajar mengajar sebagaimana mestinya, sesudah donor darah mereka pun kembali ke sekolahnya,"ujarnya.

Editor : ii Solihin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut