get app
inews
Aa Read Next : Tiga Pelaku Curanmor Berhasil Diringkus Satreskrim Polres Garut

Jelang Mudik Lebaran PMI Garut Siap Bantu Posko Operasi Ketupat

Jum'at, 22 Maret 2024 | 21:12 WIB
header img
PMI Garut akan bantu operasi ketupat di jalur mudik 2024. Foto: iNewsGarut.id/Huriyyatul Wardah.

GARUT, iNewsGarut.id – Memasuki minggu kedua bulan Ramadhan, Markas PMI Garut menyatakan kesiapannya dalam membantu operasi ketupat dan akan membuka posko di wilayah Limbangan dan Tarogong.

Dari keterangan Kepala Markas PMI Kabupaten Garut, Ade Koswara menyatakan bahwa akan ada sebanyak 24 personel yang juga akan dibantu oleh Korp Sukarela PMI Garut.

“Jadi untuk kegiatan menjelang Idul Fitri itu kita terlibat dalam kegiatan Operasi Ketupat bergabung dengan Polres Garut dan instansi yang lainnya,” kata Ade saat dijumpai iNewsGarut.id di Markas PMI Garut, Jl. Proklamasi No.3, Jayaraga, Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut.

Selain 24 personel yang akan dikerahkan, Markas PMI Garut juga menyiapkan ambulan dan tenaga medis lapangan guna memberikan pertolongan pertama bagi pemudik yang dalam kondisi kesehatan tidak baik.

“Kita siapkan di sana sehingga apabila ada masyarakat yang memerlukan pertolongan medis ada medis lapangan yang setiap saat bisa diperbantukan,” ujar Ade.

Adapun untuk pelaksanaanya, Ade menerangkan bahwa akan menyesuaikan dengan jadwal dari Polres Garut, yakni H-7 lebaran atau tertanggal 5-11 April 2024.

Editor : ii Solihin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut