get app
inews
Aa Read Next : Berikut 25 Pemain Persigar Garut Yang Akan Bermain di Liga 3 Nasional

Tak Kunjung Mendapat Perbaikan, Rutilahu Milik Warga Garut Sering Dimasuki Ular

Jum'at, 03 Maret 2023 | 09:22 WIB
header img
Kondisi Rumah Warga di Bayongbong Garut Yang Memprihatinkan Bantuan Rutilahu Tak Kunjung Datang. Foto.iNewsGarut.id/ Hendrik Prima

GARUT, iNewsGarut.id – Kondisi memprihatinkan dirasakan pasangan suami istri Hendra Sanjaya dan Fatimah yang tinggal bersama tujuh anaknya di Kampung Sindang Heula RT 03/12, Desa Bayongbong, Kecamatan Bayongbong, Kabupaten Garut, Jawa Barat. 

Diatas rumah panggung berdinding bilik inilah, mereka tinggal selama bertahun-tahun dengan penuh keprihatinan. Mulai dari banyaknya atap bocor saat hujan, dinding bolong - bolong, kayu yang sudah lapuk ditambah lagi bahaya dari hewan melata yang sering masuk ke dalam rumah. 

"Banyak hewan pada masuk, seperti ular. Kalo hujan deras, anak - anak juga sulit tidur karena bocor, bahkan kondisi kayu sudah bobok suatu saat bisa roboh," Ungkap Fatimah, Kamis Sore (2/3). 

Tidak hanya itu, keluarga Fatimah pun kerap termakan janji - janji pihak pemerintah yang hingga kini wacana perbaikan tak kunjung terealisasi. Padahal, sejumlah petugas sudah berdatangan mensurvei dan mendokumentasikan kondisi rumah tersebut. 

Bagaimana tidak, profesi sang suami yang hanya bekerja sebagai penunggu dagangan ayam goreng milik orang hanya sekedar menopang kebutuhan sehari - hari yang menghidupi tujuh anaknya. 

Ketua RW setempat pun yakni Nandang Hidayat turut prihatin atas kondisi yang dialami oleh keluarga Fatimah. Kata Nandang, semenjak dirinya menjabat sebagai ketua RW tiga tahun lalu kerap mengusulkan rumah tersebut agar diperbaiki. 

Editor : ii Solihin

Follow Berita iNews Garut di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut