get app
inews
Aa Read Next : Ratusan Warga Desa Sindanggalih Garut Sambut Baik Program Jemput Bola Disdukcapil

Pipanisasi Air Bersih untuk Menyejahterakan Warga Masyarakat

Senin, 06 Maret 2023 | 13:25 WIB
header img
Peletakan batu permata untuk pembangunan bak penampungan air bersih di Kampung Babakan Salamnunggal Kecamatan Cisurupan, Kabupaten Garut, Senin (6/4/2023). Foto iNewsGarut.id/Dindin Ahmad S

GARUT, iNewsGarut.id – Pemerintah Desa (Pemdes) Tambakbaya, Kecamatan Cisurupan, Kabupaten Garut, hari ini, Senin (6/3/2023) melaksanakan peletakan batu pertama pipanisasi air bersih untuk Kampung Cilame RW 05.

Pengadaan sumber air bersih ini diambil dari wilayah perbatasan Desa Cipaganti dengan Desa Sirnajaya,  Kecamatan Cisurupan, tepatnya di Kampung Babakan Salamnunggal RT 03 RW 08.

Kepala Desa (Kades) Tambakbaya, Yusron, mengatakan bahwa kegiatan pipanisasi air bersih ini merupakan realisasi dari Dana Desa tahun anggaran 2023 tahap pertama.

"Kami membeli lahan yang terdapat sumber air bersih di wilayah perbatasan Desa Sirnajaya dengan Desa Cipaganti, yang bersumber dari Dana Desa tahun anggaran 2023 tahap 1. Namun kebetulan nanti jalur air nya melewati jalur Desa Sirnajaya, jadi kita bekerjasama dengan dua desa yaitu Desa Cipaganti dan Desa Sirnajaya," jelasnya.

Yusron menuturkan, pembelian lahan di wilayah perbatasan Desa Sirnajaya dengan Desa Cipaganti ini, sudah ada komitmen dengan pemerintah desa setempat sekaligus RT, RW, dan pihak lainnya.

Editor : ii Solihin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut