get app
inews
Aa Read Next : Berikut 25 Pemain Persigar Garut Yang Akan Bermain di Liga 3 Nasional

Faris Maulana Hilang di Pantai Manalusu Garut, SAR Gabungan Lakukan Pencarian di Darat dan Laut

Senin, 06 Maret 2023 | 16:14 WIB
header img
Tim SAR gabungan bersiap untuk melakukan proses pencarian terhadap Faris Maulana (19), pemuda asal Banjarwangi yang terbawa gelombang laut di Pantai Manalusu.Foto (Ist)

GARUT, iNewsGarut.id – Proses pencarian terhadap Faris Maulana (19), seorang pemuda yang dilaporkan hilang terbawa gelombang ombak di Pantai Manalusu, Kecamatan Cikelet, Kabupaten Garut, terus dilakukan. Tim SAR gabungan yang terdiri dari Sat Polairud Polres Garut dan sejumlah instansi lain yang terlibat membagi tim dalam proses pencarian tersebut. 

Masing-masing tim akan beroperasi pada search & rescue unit (SRU) air/laut dan darat. Pada SRU air/laut, tim yang terdiri dari TNI AL, Sat Polairud Polres Garut, Basarnas, yang dibantu nelayan melakukan penyisiran ke arah timur sampai dengan melintang ke perairan Pantai Karangpapak, Desa Cikelet, Kecamatan Cikelet.

"(Pencarian dilakukan) sejauh lebih kurang 4 km. Dengan jarak dari pesisir sekira 0,8 mil laut," kata Kapolres Garut AKBP Rio Wahyu Anggoro, Senin (6/3/2023). 

Perahu nelayan setempat dilibatkan pada pencarian di laut ini. Sedangkan untuk SRU darat terbagi dua tim, yang masing-masing melakukan penyisiran pantai ke arah timur dan ke barat kurang lebih sejauh 2 km. 

Pada tim SRU darat, personel gabungan berasal dari Basarnas, Sat Polairud Polres Garut, Pemadam Kebakaran (Damkar) Garut, relawan, serta BPBD Kabupaten Garut. Kapolres Garut menyebut perwakilan keluarga korban dan Ponpes Al-Mu'awanah Sarohan Garut turut serta pada proses pencarian di darat dan air itu.

Editor : ii Solihin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut