get app
inews
Aa Read Next : Berikut 25 Pemain Persigar Garut Yang Akan Bermain di Liga 3 Nasional

Kisah Mantan TKW Malaysia Asal Garut Yang Sukses

Selasa, 07 Maret 2023 | 20:33 WIB
header img
Rumah Besar Megah dan Mewah Milik TKW Malaysia Asal Selaawi Garut. Foto (tangkapan layar Kanal You tube petualangan teh Mayang).

GARUT, iNewsGarut.id – Perjuangan pastinya membuahkan hasil terbaik. Itulah yang dirasakan saat ini oleh Juju Jubaedah (63) wanita asal Kampung Cihaseum, Desa Putra Jawa, Kecamatan Selaawi, Garut Jawa Barat. Kini Dia sukses mempunyai rumah mewah dan megah, setelah berpuluh -puluh tahun dirinya menjadi tenaga kerja Wanita (TKW) di negeri Jiran Malaysia.

Mak Jua (sapaan akrab) berangkat menjadi TKW ke negeri Jiran Malaysia tahun 1995, dirinya pulang ke Indonesia pada tahun 2019, sekitar 24 tahun Mak Jua (63) berjuang menjadi TKW untuk menggapai impian dan cita-cita nya. Alhasil Mak Jua Sukses, terlihat rumahnya yang mentereng berdiri di tegak di sebuah kampung yang jauh dari hiruk pikuk keramaian.

Dilansir kanal you tube petualangan teh Mayang (PTM), Selasa (7/3/2023), Mak Jua (63) menceritakan sewaktu dirinya bekerja sebagai TKW di negeri Jiran Malaysia. Dirinya bekerja ke luar negeri selain mencari pengalaman, juga untuk mendapatkan bekal kelak di hari tuanya.

"Mak Jua ini bisa sukses sekarang ini, bagaimana semua itu bisa didapatkan, hanya dengan cara kerja keras, terbukti rumah megah dan mewah ini yang dimiliki Mak Jua hasil dari kesuksesan bekerja di Malaysia dengan penuh kerja keras,"ungkap Mayang obrolannya bersama Mak Jua di kanal you tubenya.

Dikatakannya, Mak Jua (63) tentunya bisa menjadi inspirasi wanita-wanita lainnya, bagaimana menggapai impian dan cita-cita itu tidak datang begitu saja, diperlukan kerja keras, niat dan doa yang selalu mengiringi perjalanan hidup setiap orang.

"Miliki rumah besar mewah dan megah seperti Mak Jua ini membutuhkan proses yang panjang, tidak mudah seperti membalikkan telapak tangan, bagaimana me manage keuangan, dan kerja keras yang nantinya membuahkan hasil terbaik,"kata Mayang.

Editor : ii Solihin

Follow Berita iNews Garut di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut