get app
inews
Aa Read Next : Berikut 25 Pemain Persigar Garut Yang Akan Bermain di Liga 3 Nasional

Mengenal Akreditasi dan Prodi di Universitas Garut, Calon Mahasiswa Baru Wajib Tahu

Kamis, 09 Maret 2023 | 09:42 WIB
header img
Lokasi Kampus Universitas Garut di Jalan Raya Hampor, Desa Mekarwangi, Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut. (Foto iNewsGarut.id)

GARUT, iNewsGarut.id – Mengenal akreditasi dan program studi (Prodi) yang ada di Universitas Garut (Uniga). Uniga ini merupakan Perguruan Tinggi Swasta (Swasta) yang ada di Kabupaten Garut, Jawa Barat (Jabar).

Uniga berdiri pada tanggal 21 Desember 1998 yang disahkan melalui Surat Keputusan (SK) Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia dengan nomor 173/D/O/1998. 

Uniga memiliki Visi dan Misi yang dijunjung tinggi sebagai Perguruan Tinggi. Visi Uniga yaitu “Universitas Garut menjadi Perguruan Tinggi yang maju di tingkat Nasional dan diakui di tingkat Internasional pada tahun 2024”. 

Misi Uniga diantaranya sebagai berikut :  

1. Menyelenggarakan pendidikan tinggi yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat Indonesia saat ini dan masa depan, dan konsisten dalam melaksanakan penjaminan mutu pendidikan guna menghasilkan lulusan yang kreatif dan inovatif.

2. Menggalakan kegiatan penelitian yang dipublikasikan di dalam karya ilmiah yang terakreditasi secara nasional dan terindeks secara internasional serta terdaftar sebagai hak kekayaan intelektual yang bermanfaat bagi perkembangan ilmu pengetahuan dan kemaslahatan umat.

3. Mengimplementasikan ilmu dan teknologi dengan melibatkan para pemangku kepentingan dalam rangka memberikan solusi bagi permasalahan bangsa di tingkat lokal, regional dan nasional.

4. Menyelenggarakan tata kelola pendidikan tinggi yang profesional berdasarkan akuntabilitas, keterbukaan, berkeadilan, bertanggungjawab dan independen serta mampu mengikuti tuntutan perubahan lingkungan.

5. Menanamkan rasa cinta pada tanah air serta bersedia untuk membela negara serta menjunjung tinggi Pancasila dan UUD 1945 pada seluruh civitas academica.

Editor : ii Solihin

Follow Berita iNews Garut di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut