get app
inews
Aa Read Next : Berikut 25 Pemain Persigar Garut Yang Akan Bermain di Liga 3 Nasional

Pergerakan Tanah di Cisompet Bertambah, Forkopimcam Tinjau Lokasi

Kamis, 09 Maret 2023 | 17:07 WIB
header img
Forkopimcam Cisompet bersama Pemdes Panyindangan dan warga tinjau lokasi pergeseran tanah di Kampung Citomo. Foto/Indra Sanjaya.

GARUT, iNewsGarut.id – Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) Cisompet bersama Pemerintahan Desa (Pemdes) Panyindangan dan warga kembali melakukan peninjaun lokasi pergeseran tanah.

Lokasi peninjauan di Kampung Citomo, Desa Panyindangan, Kecamatan Cisompet, Kabupaten Garut. Dilaporkan setiap hari ada pergerakan.

Camat Cisompet, Fahmi mengatakan, hari ini kami Forkopimcam Cisompet bersama Kepala Desa Panyindangan  dan perwakilan masyarakat meninjau lokasi Kampung Citomo, Desa Panyindangan yang dimana satu bulan terakhir ini telah terjadi pergeseran tanah.

"Setiap hari ada kejadian pergerakan. Jadi kedepannya kami mungkin akan mengajukan permohonan kepada Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) untuk dilakukan kajian dari Pusat Vulkanologi dan Mitigasi Bencana (PVMB) sehingga kami bisa menentukan atau mengambil langkah kedepanya, karena 1 rumah sudah direlokasi dan 24 rumah terancam," jelasnya Kamis (9/3/2023).

Sementara itu kepala Desa Panyindangan Roni Indra mengatakan, kami terus meninjau kondisi pergerakan tanah di Kampung Citomo ini dan pada hari ini bersama Forkopimcam Cisompet kami lakukan peninjauan kbali ke titik lokasi pergeseran tanah.

Editor : ii Solihin

Follow Berita iNews Garut di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut