get app
inews
Aa Read Next : Tugu Atam Saksi Bisu Pejuang Kemerdekaan Leuwigoong Garut

Panen Pertama Program Harum Madu di Leuwigoong Garut

Jum'at, 17 Maret 2023 | 17:02 WIB
header img
Panen Pertama Program Harum Madu di Desa Margacinta, Kecamatan Leuwigoong, Garut. Foto iNewsGarut.id/Hendrik Prima

GARUT, iNewsGarut.id – Desa Margacinta, Kecamatan Leuwigoong, Garut Jawa Barat, memanen pertama kali program halaman bermanfaat terpadu (Harum Madu). Panen pertama kali tersebut ditinjau langsung oleh Camat Leuwigoong Asep Suhendar beserta ketua TP PKK Kecamatan, juga para kader Desa setempat. Jum'at (17/3/2023).

Pada kesempatan tersebut, Asep Suhendar mengatakan, program yang digagas oleh dinas pertanian Garut ini, bertujuan untuk memanfaatkan pekarangan rumah bisa produktif, seperti ditanami tanaman cabai, sawi, bawang merah, serta tanaman pisang, buah nona dan tumbuhan lainnya.

"Nah program Harum Madu ini yang akan kita dapat manfaatkan untuk kebutuhan masyarakat, semoga desa yang lain mengikutinya,"ungkapnya.

Program ini, imbuhnya, sangat penting bagi masyarakat agar bisa mengelola tanahnya secara produktif, sehingga para ibu rumah tangga memiliki rutinitas yang menghasilkan kebutuhan pangan dalam kesehariannya.

"Ya sangat bermanfaat bila dikelola dengan bagus program harum madu ini, tidak repot -repor mencari tempat, hanya di halaman rumah bisa menanam berbagai macam sayuran dan tumbuhan lainnya, intinya menjanjikan program ini,"ujarnya.

Sementara Kepala Desa Marga Cinta A.Gandi menyampaikan, masyarakat mulai bergerak melaksanakan program harum madu. Kata Dia, dengan cara mengkolaborasikan sayuran dan tumbuhan lainnya.

Editor : ii Solihin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut