get app
inews
Aa Read Next : Berikut 25 Pemain Persigar Garut Yang Akan Bermain di Liga 3 Nasional

Wisata Edukasi PLS di Taman Satwa Cikembulan Garut Menarik Minat Pengunjung

Senin, 20 Maret 2023 | 09:04 WIB
header img
Anak-Anak Setingkat TK/PAUD Saat Mengikuti Pendidikan Luar Sekolah di Taman Satwa Cikembulan Garut.  Foto istimewa.

GARUT, iNewsGarut.id – Taman satwa Cikembulan yang terletak di Desa Cikembulan Kecamatan Kadungora, Kabupaten Garut, kini mempunyai konsep yang menarik minat pengunjung. Konsep itu bertajuk "Wisata Edukasi Pendidikan Luar Sekolah (PLS)". 

Wisata edukasi PLS Merupakan terobosan promo awal tahun yang digagas pengelola taman satwa itu. Ternyata dengan konsep itu mampu meraih minat pengunjung cukup baik dikalangan lembaga Pendidikan non Formal (PNF) setingkat TK, PAUD, RA dan lainnya.

Hal tersebut dikemukakan pengelola Taman Satwa/kebun binatang tersebut, Willy Ariesta saat diwawancarai. Minggu (19/03/2023).

Disela kesibukannya mengatur dan mengurus taman satwa, Willy menuturkan konsep promosi wisata edukasi Pendidikan luar sekolah tersebut merupakan konsep yang dimana menyasar lembaga pendidikan non formal tingkat PUD, TK, dan lainnya.

"Konsepnya baru tercetus pada awal tahun 2023, meski belum tersosialisasi secara menyeluruh kepada lembaga pendidikan non formal setingkat PAUD, TK dan lainnya. Namun secara bertahap konsep tersebut mulai di promosikan sebagai event wisata edukasi, ternyata cukup diminati," tuturnya.

Sejauh ini menurut Willy, sejak dibukanya event itu, pihaknya telah menjalin kerjasama dengan sejumlah lembaga pendidikan non formal di Garut.

Editor : ii Solihin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut