get app
inews
Aa Read Next : Berikut 25 Pemain Persigar Garut Yang Akan Bermain di Liga 3 Nasional

Capaian Tinggi Tata Kelola Kebijakan Implementasi SPBE, Garut Dapat Apresiasi Kemenpan RB

Selasa, 21 Maret 2023 | 20:04 WIB
header img
Kadiskominfo Garut Muksin, Saat Menjelaskan Terkait Penghargaan Digital Government Award Kemenpan RB di Selaawi Garut. Foto iNewsGarut.id/Hendrik Prima

GARUT, iNewsGarut.id – Pemerintah Kabupaten Garut menerima penghargaan sistem pemerintahan berbasis Elektronik (SPBE) dari Kementrian pendayagunaan aparatur negara dan reformasi birokrasi (PAN-RB).

Penghargaan itu diterima bersamaan dengan kabupaten Magelang dan 4 kota lainnya yaitu kota Denpasar, Semarang, Banda Aceh, dan Kota Depok.

Penghargaan itu diterima assisten II Bidang perekonomian dan pembangunan, Teti Sarifeni, yang merupakan bentuk apresiasi kepada instansi pemerintah pusat dan pemerintah daerah yang telah mendapatkan pencapaian tinggi dalam penerapan SPBE.

Usai menghadiri kegiatan program desa digital bersama CIFO Group di Kecamatan Selaawi, Selasa (21/3/2023). Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Garut, Muksin, mengatakan, penghargaan Digital government award atau pemerintah digital ini merupakan bentuk apresiasi Pemerintah pusat atas capaian tinggi tata kelola pemerintahan implementasi Sistem pemerintah berbasis elektronik.

"Bentuk apresiasi dari pemerintah pusat terkait implementasi SPBE, yang mana organisasi SPBE ini pembina Pak Bupati, pengarah nya Pak Wakil, kemudian ketuanya Pak Sekda, dan wakil ketua Bappeda, serta Diskominfo sebagai sekretaris,"ungkapnya.

Dikatakannya, Kabupaten Garut diapresiasi sebagai tata kelola kebijakan implementasi SPBE, yang mana, menurutnya, Pemkab Garut sudah memiliki peraturan Bupati nomer 119 tahun 2022 tentang sistem pemerintahan berbasis Elektronik (SPBE), kemudian juga memiliki perbup nomer 28 tahun 2022 tentang Garut satu data.

Editor : ii Solihin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut