get app
inews
Aa Read Next : Berikut 25 Pemain Persigar Garut Yang Akan Bermain di Liga 3 Nasional

Pergerakan Tanah di Cisompet Terus Bertambah, Akibatkan Akses Jalan Terputus Total

Sabtu, 25 Maret 2023 | 03:54 WIB
header img
Pergerakan tanah di Kampung Citomo, Desa Panyindangan, Kecamatan Cisompet. Foto/iNewsGarut.id/Indra Sanjaya.

GARUT, iNewsGarut.id – Pergerakan tanah di Kampung Citomo, Desa Panyindangan, Kecamatan Cisompet, Kabupaten Garut, masih terus terjadi hampir setiap harinya.

Dari pantauan iNewsGarut.id di lapangan, kali ini infrastuktur jalan desa putus total karena terdampak pergerakan tanah. Pemerintah Desa (Pemdes) Panyindangan bersama warga setempat membuat jembatan sementara dari bambu agar bisa dilalui untuk beraktivitas.

Salah seorang warga Kampung Citomo, Wawan (50), mengatakan bahwa jalan yang sebelumnya merupakan akses masuk dari Kampung Cilaut menuju Kampung Citomo terputus.

"Sekarang terputus total karena ada pegerakan tanah, sehingga kami bersama warga sekitar membuat jembatan untuk pejalan kaki. Terjadinya paling parah hingga putusnya jalan tersebut pada kamis malam kemarin," katanya, Kamis (23/3/2023).

Sementara itu, Kepala Desa Panyindangan, Indra Roni, menyampaikan, pergerakan tanah terus terjadi setiap harinya. Sebelumnya pada hari Rabu (22/3/2023) kemarin pemakaman warga juga terdampak, sehingga belasan makam terpaksa dipindahkan. 

Editor : ii Solihin

Follow Berita iNews Garut di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut