get app
inews
Aa Read Next : Berikut 25 Pemain Persigar Garut Yang Akan Bermain di Liga 3 Nasional

Ingin Tetap Produktif di Bulan Ramadan, Berikut 5 Tips yang Perlu Anda Lakukan

Minggu, 26 Maret 2023 | 16:32 WIB
header img
Tips produkif selama beraktivitas di Bulan Ramadan. Foto Ilustrasi/Dindin Ahmad S

GARUT, iNewsGarut.id – Tips produktif di bulan Ramadan, hal ini sangatlah penting bagi orang-orang yang tetap bekerja sambil menjalankan ibadah puasa.

Di bulan Ramadan umat Islam akan menjalankan ibadah puasa dalam kurun waktu satu bulan. Namun, ada tantangan tersendiri dalam menjalankan ibadah puasa ini, yaitu harus menahan rasa haus dan lapar.

Disamping itu, anda juga harus tetap produktif saat menjalankan aktivitas pekerjaan selama bulan Ramadan. Selain menahan rasa haus, lapar, dan perut kosong, anda juga harus bisa menjaga konsentrasi saat menjalankan pekerjaan.

Untuk itu, demi menjaga produktivitas saat menjalankan ibadah puasa.

Inilah 5 tips agar anda tetap produkif selama bulan suci Ramadan.

1. Perhatikan Asupan Makanan

Asupan makanan saat waktu sahur ataupun berbuka puasa, akan mempengaruhi tingkat energi ketika menjalankan ibadah puasa. Kekuatan untuk tubuh perlu adanya asupan karbohidrat, protein, buah-buahan, dan sayuran, dalam jumlah seimbang.

Saat waktu sahur, pastikan tidak mengkonsumsi karbohidrat secara berlebihan. Karena bila terlalu banyak mengonsumsi karbohidrat, butuh waktu lebih lama bagi tubuh untuk mencernanya, sehingga anda akan cepat merasa lelah. 

Usahakan mengonsumsi makanan dengan porsi yang seimbang. Minumlah vitamin sebelum sahur sebagai energi tambahan jika dibutuhkan.

Editor : ii Solihin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut