get app
inews
Aa Read Next : Berikut 25 Pemain Persigar Garut Yang Akan Bermain di Liga 3 Nasional

Banjir Bandang Bawa Material Batu dan Lumpur di Garut Putus Akses Jalan

Kamis, 30 Maret 2023 | 16:36 WIB
header img
Warga beserta aparat setempat melakukan pembersihan material banjir di lokasi Terdampak Banjir. Foto istimewa.

GARUT, iNewsGarut.id – Hujan yang mengguyur cukup tinggi pada Rabu (29/3/2023) sore, mengakibatkan 5 Kecamatan di Kabupaten Garut terdampak diantaranya yakni Kecamatan Talegong, Kecamatan Cikajang, Kecamatan Bayongbong, Kecamatan Caringin, dan Kecamatan Banyuresmi.

Dilaporkan, di Kecamatan Talegong banjir lumpur dan batu mengakibatkan akses jalan kabupaten lumpuh total tidak bisa dilintasi kendaraan roda dua maupun roda empat.

"Akses jalan kabupaten lumpuh total tidak bisa dilintasi, dikarenakan batu dan lumpur terbawa ke badan jalan,"ungkap Badar dalam laporan tertulisnya.

Selain itu, jelas Badar, banjir bandang juga mengakibatkan satu rumah milik warga posisinya terancam.

"Akibat banjir bandang ini, membuat satu rumah milik warga bernama Yuyus (57) kini kondisi dan posisinya terancam,"jelasnya.

Meskipun begitu, dikatakannya, dalam peristiwa itu tidak ada korban jiwa ataupun luka, dan pihaknya terus berkoordinasi dengan pihak terkait dalam hal melakukan upaya pembersihan material banjir di lokasi terdampak.

"Korban jiwa maupun luka tidak ada, namun ada rumah yang terancam akibat banjir ini, Kami pun terus melakukan koordinasi dengan pihak terkait dalam upaya pembersihan material banjir di lokasi,"katanya.

Editor : ii Solihin

Follow Berita iNews Garut di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut