get app
inews
Aa Read Next : Berikut 25 Pemain Persigar Garut Yang Akan Bermain di Liga 3 Nasional

Komplotan Pria dan Wanita Gasak Macbook Seharga Rp15 Juta di Garut

Jum'at, 31 Maret 2023 | 20:57 WIB
header img
Aksi pencurian yang dilakukan oleh tiga orang pelaku, satu pria dan dua wanita, di salah satu toko elektronik Jalan Cimanuk Garut terekam CCTV. Foto tangkapan layar

GARUT, iNewsGarut.id – Media sosial di Kabupaten Garut digemparkan oleh aksi pencurian Macbook Air M1 seharga belasan juta rupiah yang dilakukan tiga orang. Para pencuri terdiri dari seorang pria dan dua wanita berkerudung yang diduga saling mengenal. 

Aksi pencurian itu terjadi pada salah satu toko elektronik di kawasan Jalan Cimanuk Garut. Kamera CCTV yang terpasang di dalam toko secara jelas memperlihatkan aksi ketiganya dalam durasi satu menit. 

Pada awal rekaman video, ketiga orang pelaku yang menutupi wajahnya ini tampak memperhatikan keadaan di dalam toko yang kosong dari pelataran parkir. Setelah memastikan tak ada penjaga di dalam toko, seorang pelaku pria kemudian masuk sambil mengamati tiga laptop di meja display, yang diikuti oleh dua wanita berkerudung. 

Dalam keadaan ragu-ragu, pelaku pria sempat menutup laptop untuk mengambil laptop incarannya, namun kembali memasangkan komputer jinjing tersebut ke posisi semula di meja. Namun setelah kedua wanita komplotannya memastikan situasi di dalam toko benar-benar kosong, dengan cepat pelaku pria mengambil laptop dan menyembunyikannya ke balik jaketnya. 

Pemilik toko, Krisna Gustia, menjelaskan aksi ketiganya itu terjadi pada Kamis 30 Maret 2023 petang kemarin. Dia menyebut aksi pencurian tersebut menyebabkan tokonya mengalami kerugian hingga Rp15 juta. 

"Pelakunya tiga orang, satu laki-laki dan dua perempuan," kata Krisna Jumat (31/3/2023). 

Editor : ii Solihin

Follow Berita iNews Garut di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut