get app
inews
Aa Read Next : Berikut 25 Pemain Persigar Garut Yang Akan Bermain di Liga 3 Nasional

Wajib Dicoba! Kuliner di Garut yang Legendaris

Minggu, 09 April 2023 | 13:03 WIB
header img
Soto Ahri Kuliner  Legendaris di Garut. Foto iNews.id

GARUT, iNewsGarut.id – Bila Anda datang ke Kota Garut, belum pas bila tidak mencicipi kulinernya. Memang Garut dikenal dengan pengrajin kulit nya, namun disisi lain, Kota berjuluk Dodol ini memiliki kuliner yang patut dicoba untuk para pecinta Kuliner dimanapun berada.

Ada kuliner Garut yang wajib anda coba, apalagi kuliner ini sudah melegendaris sejak puluhan tahun silam, dan sampai sekarang masih eksis dan diburu para pecinta Kuliner.

Berikut iNewsGarut.id, merangkum dari berbagai sumber Kuliner Garut Legendaris yang wajib dicoba !

Soto Ahri

Soto Ahri ini berada di sebuah gang kecil bernama gang harjo yang ada di jalan Mandalagiri, Garut kota. Berjarak 210 meter dari Stasiun Garut membuat Kuliner legendaris ini mudah di akses dengan berjalan kaki saja.

Untuk Anda yang membawa mobil akan sedikit kesulitan untuk mencari parkir, mengingat daerah tersebut bersatu dengan Pasar Baru Garut.

Soto Ahri ini sudah membuka usahanya dari tahun 1943 silam. Kini usaha kuliner itu diteruskan oleh anak dari H.Ahri yakni Endang. Tempat nya kecil berada di gang tidak menyurutkan para pecinta Kuliner di seluruh kota untuk mencicipi rasa gurih dari soto kuah daging kental yang enak banget.

Tempat Soto Ahri bisa dibilang sederhana sekali, hanya ada dua meja besar panjang yang bisa menampung belasan orang dewasa. Meski demikian menu yang ditawarkan kaya sekali, Anda bisa memilih isian sotonya, ada yang urat dan campur daging.

Disajikan panas-panas oleh kuah yang dihangatkan tungku lantas diberi kacang kedelai dan kerupuk kulit, Maknyos deh......

Editor : ii Solihin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut