get app
inews
Aa Read Next : Platform Medsos Ramaikan Pilkada Garut 2024, Segera Periode 1-15 Mei Polling Lanjutan

Sempat Viral Tekait Lansia di Desa Girimukti Tak Terima Bansos Selama 6 Tahun, Ini Faktanya

Senin, 10 April 2023 | 17:49 WIB
header img
Hasil pengecekan data  atas nama Engkom ditemukan Non DTKS dan ber NIK Ganda.Foto (Istimewa/Dok Pendamping PKH Desa Cigintung)

GARUT, iNewsGarut.id – Sempat viral di media sosial (Medsos) Facebook tentang berita dengan judul "Enam Tahun Lansia di Desa Girimukti Kecamatan Singajaya Tak Terima Bansos PKH Lansia".

Saat dikonfirmasi langsung kepada Pemerintah Desa (Pemdes) Girimukti, Kecamatan Singajaya, terkait postingan tersebut yang diupload pada 8 April 2023 di medsos Facebook itu dibantah pemerintahan desa setempat.

"Menyikapi berita yang dimuat di grup Facebook yang berjudul 'Enam Tahun Lansia di Desa Girimukti Kecamatan Singajaya Tak Terima Bansos PKH Lansia' secara adminsitrasi kependudukan itu bukan warga Desa Girimukti," kata Akim salah satu perangkat Desa Girimukti, Senin (10/4/2023).

Setelah dilakukan pengecekan, lanjut Akim, ternyata atas nama Engkom (61) lansia yang viral di medsos, secara Adminstrasi Kependudukan (Adminduk) tercatat di Kartu Keluarga (KK) di Desa Cigintung bukan domisili Desa Girimukti.

"Jadi setelah dilakukan pengecekan Engkom (61) secara Adminduk berdomisili di Desa Cigintung bukan Desa Girimukti. Adapun yang bersangkutan memilki rumah tinggal di Kampung Panimbang, Desa Girimukti dan belum pindah domisili. Jadi secara Adminduk tercatat di Desa Cigintung," paparnya.

Editor : ii Solihin

Follow Berita iNews Garut di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut