get app
inews
Aa Read Next : Berikut 25 Pemain Persigar Garut Yang Akan Bermain di Liga 3 Nasional

DLH Sebut Produksi Sampah di Garut Membludak Jelang Libur Lebaran, Angkut 230 Ton Perhari

Jum'at, 14 April 2023 | 20:23 WIB
header img
Sampah di Garut Membludak Jelang Libur Lebaran Foto (Istimewa)

GARUT, iNewsGarut.id – Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Garut menyebut bahwa produksi sampah di Garut alami peningkatan hampir dua kali lipat menjelang libur lebaran.

Hal itu diungkapkan Kepala DLH Kabupaten Garut, Jujun Juansyah, usai memimpin Rapat Pembahasan Laporan Pendahuluan Kegiatan Evaluasi Pencapaian Kebijakan Strategi Pengelolaan Sampah Kabupaten Garut Tahun 2023, di Aula Rapat Kantor DLH Garut, Kamis (13/4/2023).

"Yang pasti bahwa memang dari sisi tumpukan sampah di setiap bak-bak atau Tempat Penampungan Sementara (TPS) itu memang hampir membludak, yang biasa kita sudah bisa di sore hari itu relatif tidak harus diangkut, tapi sekarang memang harus diangkut seperti itu, itu kelihatan sekali membludaknya," kata Jujun Juansyah. 

Selain itu, hal tadi juga menyebabkan peningkatan terhadap pelayanan pengangkutan sampah. Dimana sebelumnya hanya dua kali angkut saja, kini bisa mencapai tiga kali angkut dalam sehari. Menurut keterangan, DLH Kabupaten Garut bisa mengangkut 230 ton per hari dengan menurunkan 40 armada truk.

Guna mengantisipasi membludaknya sampah pada hari libur lebaran, DLH Kabupaten Garut akan lebih meningkatkan pelayanan pengangkutan sampah. Mereka juga akan memastikan sudah mendapatkan dukungan 4 armada truk pengangkut sampah menghadapi libur lebaran.

Editor : ii Solihin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut