get app
inews
Aa Read Next : Berikut 25 Pemain Persigar Garut Yang Akan Bermain di Liga 3 Nasional

Jelang Arus Mudik, Satlantas Polres Garut Rekayasa di Titik Trouble Spot Sepanjang Jalur Nasional

Sabtu, 15 April 2023 | 10:49 WIB
header img
Kasat Lantas Polres Garut AKP Undang Syarif Hidayatullah Saat Menjelaskan Terkait Titik Trouble Spot Arus Mudik di Jalur Nasional Limbangan -Malangbong. Foto iNewsGarut.id/Hendrik Prima

GARUT, iNewsGarut.id – Satuan lalu lintas (Satlantas) Polres Garut mempersiapkan rekayasa di setiap titik trouble spot pada jalur mudik jalan nasional Limbangan -Malangbong, Garut, Jawa Barat, untuk mencegah penumpukan kendaraan ataupun kemacetan.

Ada beberapa titik Trouble Spot di jalan nasional Limbangan -Malangbong, Garut, diantaranya depan pabrik sepatu, Pasar Limbangan, Pasar Bandrek, Pasar Lewo, serta pertigaan depan pasar Malangbong.

Kepala satuan lalu lintas (Kasat lantas) Polres Garut AKP Undang Syarif Hidayatullah mengatakan, untuk jalur selatan Limbangan ini kurang lebih panjangnya 29 km, disitu ada beberapa trouble spot, pertama di depan pabrik sepatu PT Pratama keluar masuk karyawan pabrik, kedua pasar Limbangan, ketiga pasar Bandrek, pasar Lewo, dan pertigaan Malangbong.

"Semua itu sudah kami lakukan kegiatan rekayasa, dimana penyebrang jalan dilakukan di satu titik, nah bilamana terjadi kepadatan kita lebih cepat mengurainya,"ungkap Undang kepada wartawan di Pos terpadu GTC Limbangan, Sabtu (15/4/2023).

Apabila terjadi kepadatan saat arus mudik, Undang menjelaskan, bila terjadi kepadatan kendaraan itu dilihat bilamana ekornya sudah sampai di pos terpadu GTC ini, "Nah ekornya nya bila sudah sampai Pos GTC ini, kami akan lakukan pemendingan di wilayah Sasak besi, otomatis kita prioritaskan kendaraan dari arah Bandung menuju Tasik.

Editor : ii Solihin

Follow Berita iNews Garut di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut