get app
inews
Aa Read Next : Berikut 25 Pemain Persigar Garut Yang Akan Bermain di Liga 3 Nasional

Sekolah Sungai Cimanuk Garut Ngabuburit sekaligus Menanam Pohon di Desa Mekarsari Bayongbong

Selasa, 18 April 2023 | 17:45 WIB
header img
Ngabuburit Sambil Menanam Pohon, di Dusun 3, Desa Mekarsari, Kecamatan Bayongbong, Kabupaten Garut, Senin (17/4/2023).Foto Istimewa

GARUT, iNewsGarut.id – Sekolah Sungai Cimanuk Garut mengadakan kegiatan Ngabuburit sekaligus menanam pohon di bulan Ramadan, yang bertempat di Dusun 3, Desa Mekarsari, Kecamatan Bayongbong, Kabupaten Garut, Senin (17/4/2023).

Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Garut mengapresiasi atas terselenggaranya kegiatan tersebut. Dimana kegiatan ini merupakan bentuk cinta masyarakat terhadap lingkungan.

"Saya kira kegiatan ini terus menerus kita support, termasuk kita juga ada program kegiatan yang memang penanaman terhadap lingkungan, terhadap lahan kritis, yang bisa dikerjasamakan dengan pegiat-pegiat lingkungan," ujar Nanang selaku Kepala Bidang Lingkungan Hidup DLH Kabupaten Garut.

Nanang berharap, ke depannya semakin banyak pegiat lingkungan yang mengikuti dan menyelenggarakan kegiatan peduli lingkungan.

"Sehingga lingkungan kita menjadi tanggung jawab kita bersama dan terus lestari, dan terus kita lestarikan lingkungan kita," imbuhnya.

Sementara itu, Kepala Bidang Perlindungan Masyarakat (Kabid Linmas) Satpol PP Kabupaten Garut, Agus Koswara, mengungkapkan, kegiatan tersebut sangat positif, karena sesuai dengan Peraturan Menteri Dalam Negeri (Permendagri) Nomor 26 Tahun 2020 tentang Ketentraman dan Ketertiban Umum, serta Perlindungan Masyarakat. 

Editor : ii Solihin

Follow Berita iNews Garut di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut