get app
inews
Aa
Read Next : Berikut 25 Pemain Persigar Garut Yang Akan Bermain di Liga 3 Nasional

Rudy Gunawan Masuk 25 Besar Bupati Terpegah dan Berpengaruh 2021 Versi Indonesia Indicator

Selasa, 04 Januari 2022 | 16:29 WIB
header img
Rudy Gunawan masuk dalam jajaran 25 besar bupati berpengaruh di Indonesia

GARUT iNews.idBupati Garut Rudy Gunawan masuk dalam deretan 25 Bupati Terpegah 2021 versi Indonesia Indicator. Selain itu, Rudy juga masuk dalam 25 Bupati Berpengaruh
 
Sebagai bupati yang masuk 25 Bupati Terpegah, Rudy merupakan Salah satu bupati di Jawa Barat (Jabar). Rudy ada pada urutan 23 sebagai Bupati Terpegah. Sedangkan ranking pertama adalah Bupati Bogor Ade Yasin dan keduanya Bupati Jember Hendy Siswanto.
 
“Terpegah, apakah itu? Di kamus besar bahasa Indonesia, terpegah artinya termasyur. Jadi kalau Tokoh Terpegah, artinya namanya termasyur, banyak dibicarakan - termasuk di media,”jelas Direktur Komunikasi Indonesia Indicator Rustika Herlambang dalam keterangan tertulisnya.
 
Ia mengatakan bahwa Indonesia Indicator membuat ranking mengenai tokoh terpegah di media-media Indonesia sepanjang tahun 2021.   “Deretan angka menunjukkan jumlah pemberitaan tentang tokoh tersebut, lepas dari sentimen positif negatif. Jika tokoh tersebut sering diberitakan berarti tokoh tersebut sedang menjadi perhatian publik,”paparnya.        
 
“Deretan angka menunjukkan jumlah pemberitaan tentang tokoh tersebut, lepas dari sentimen positif negatif. Jika tokoh tersebut sering diberitakan berarti tokoh tersebut sedang menjadi perhatian publik,”paparnya.
 
Sementara Bupati Garut juga masuk dalam deretan Tokoh Berpengaruh 2021. Rudy masuk pada ranking ke-11 sebagai Bupati Berpengaruh. Untuk ranking satu dan dua tetap ranking pertama adalah Bupati Bogor Ade Yasin dan keduanya Bupati Jember Hendy Siswanto. 
 
“Nah, Indonesia Indicator jg membuat ranking Tokoh Berpengaruh. Apa bedanya? Tokoh berpengaruh dilihat dari jumlah statement yang pernah disampaikan tokoh tersebut, dan dikutip oleh media,”jelasnya.          
 
Artinya, tokoh tersebut memberikan pandangan, jawaban, atau opininya. “Jika jumlahnya sangat besar dikutip media, ya bolehlah dikatakan tokoh ini cukup berpengaruh, karena mampu membawa sebuah wacana ke publik dan dimunculkan di media,”tambahnya.

Editor : ii Solihin

Follow Berita iNews Garut di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut