get app
inews
Aa Read Next : 6 Desa di Garut Ini Punya Pemandangan Alam Indah, Wajib Dikunjungi Minimal Sekali Seumur Hidup

Orang Tak Dikenal Coba Bakar Rumah Dadang Buaya, Meja Makan dan Gorden Hangus Terbakar

Jum'at, 28 April 2023 | 21:22 WIB
header img
Petugas kepolisian melakukan cek TKP di rumah Dadang Buaya dalam upaya percobaan pembakaran Jumat (28/4/2023) dini hari, di Kampung Sukamahi, Desa Karyamukti, Kecamatan Cibalong, Garut.Foto (Istimewa)

GARUT, iNewsGarut.id – Orang tak dikenal mencoba membakar rumah Dadang Buaya di Kabupaten Garut. Peristiwa percobaan pembakaran rumah pria bernama asli Dadang Sumarna itu terjadi di Kampung Sukamahi, Desa Karyamukti, Kecamatan Cibalong, pada Jumat (28/4/2023) dini hari.

Kapolsek Cibalong AKP Aam Kurnaefi mengatakan, aksi percobaan pembakaran berhasil digagalkan oleh penghuni rumah yang tak lain adalah isteri Dadang Buaya berinisial IS (49). Saat kejadian, isteri Dadang Buaya beserta anaknya mencium bau asap yang membuat mereka mengalami sesak napas. 

"Saat kejadian penghuni rumah sedang tidur lelap. Karena merasa sesak napas usai menghirup bau asap, mereka terbangun. Kejadian pukul 01.55 WIB," ujar AKP Aam Kurnaefi, melalui siaran pers yang diterima iNewsGarut.id 

Benar saja, ketika terbangun dan membuka pintu kamar, mereka mendapati api telah menyala di lantai dapur. Kaki meja makan serta gorden rumah ketika itu tengah terbakar. 

"Penghuni berupaya memadamkan api dengan alat sederhana. Mereka juga mencoba menghubungi sanak saudaranya yang kini menjadi saksi dalam peristiwa itu untuk membantu," katanya. 

Saksi, lanjut AKP Aam Kurnaefi, sempat melihat dua unit sepeda motor di luar rumah, dengan perincian satu dalam keadaan menyala sementara satu lainnya terparkir. 

Editor : ii Solihin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut